Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 1 Juli 2015 | 19:46 WIB
Hide Ads

Tim SAD Siapkan 40 Pemain ke Uruguay

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Selasa, 11 Januari 2011 | 19:59 WIB

Berita Terkait

Tim SAD Siapkan 40 Pemain ke Uruguay
Manajer Tim SAD Demis Djamaoeddin - Foto:Istimewa

INILAH.COM, Jakarta - Tim SAD Indonesia akan melepas angkatan keempatnya ke Uruguay. Sebanyak 40 orang akan meninggalkan Indonesia 23 Januari ini.

Manajer Tim SAD Demis Djamaoeddin memaparkan, 40 orang itu tersaring lewat proses seleksi pada 17 Oktober hingga 18 Desember 2010. Total peserta seleksi itu mencapai 5.000 kandidat yang disaring dari 14 kota di 12 provinsi, yakni Medan, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Bandung, Jakarta, Semarang, Malang, Sidoarjo, Denpasar, Makassar, Ambon, dan Jayapura.

"Tahap pertama seleksi dilakukan Pengprov (Pengurus Provinsi PSSI). Rata-rata mereka menyeleksi sekitar 200 pemain," terang Demis.

"Tahap kedua tim pemantau bakat dari Uruguay datang. Didampingi pemantau bakat dari PSSI, mereka melihat langsung hasil seleksi pengprov," lanjutnya.

"Hasilnya, 82 orang masuk tahap seleksi akhir atau seleksi nasional tanggal 18 Desember 2010."

"Dari 82 pemain, terpilih 27 orang namun belum dipastikan semuanya berangkat ke Uruguay. Setelah terpilih, mereka di tes kesehatan di Jakarta yang hasilnya dikirimkan ke Montevideo (Uruguay)," sambungnya.

Menurut Demis, hasil tes kesehatan tersebut akan dianalisis tim pelatih yang dipimpin Cesar Payovic. Ke-27 pemain itu akan bergabung dengan 13 pemain yang bertahan sejak angkatan sebelumnya.

Demis melanjutkan, di sana, tidak serta-merta pemain ini aman di posisinya. Setiap hari mereka dituntut menampilkan yang terbaik di setiap latihan maupun pertandingan, karena semuanya akan dievaluasi secara mingguan dan bulanan.

"Para pemain akan mengikuti dua kegiatan resmi. Pertama di bawah Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF), yakni kompetisi Cuerta (U-19) dan Quinta (U-17)," ungkap sang manajer.

"Lalu mereka juga akan mengikuti kompetisi AFC (Piala Asia) U-19 di pengujung tahun ini," tuntasnya. [nic]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.