Selasa, 2 September 2014 | 18:29 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Postur Tubuh Jadi Fokus Timnas Indonesia U-23
Headline
inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Bola - Senin, 17 Januari 2011 | 12:33 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Agar bisa bersaing di level internasional yang jauh lebih luas, tim pelatih Timnas Indonesia, khususnya di bawah usia 23 tahun, memberikan perhatian tersendiri terhadap postur tubuh pemain.

Memang banyak faktor yang mempengaruhi kualitas seorang pemain sepak bola. Skil dan teknik individu serta visi bermain sebagai bagian dari tim adalah beberapa diantaranya. Namun tak bisa dipungkiri, fisik pemain juga menjadi faktor yang cukup menentukan kelayakannya.

Usai membantu pelatih Alfred Riedl menjalankan seleksi gelombang terakhir tim U-23 untuk Praolimpiade dan SEA Games hari ini, Senin (17/1), asisten pelatih Wolfgang Pikal memaparkan visi Badan Tim Nasional Indonesia untuk pengembangan pemain muda.

Pikal menegaskan, staf pelatih timnas sadar lawan yang akan dihadapi bukan hanya berasal dari Asia Tenggara, yang memiliki rata-rata postur tubuh sama dengan pemai Indonesia.

“Ya, nanti kan ada juga yang mirip-mirip pemain Eropa,” ujar Pikal. “Karena itu postur tubuh memang menjadi modal penting.”

"Memang ada pemain yang pendek, seperti (Lionel) Messi, tetapi dia jago sekali. Rata-rata kan pemain sepak bola tinggi-tinggi kalau di Eropa,” lanjutnya.

Hal ini juga yang membuat tim pelatih yang saat ini menyeleksi skuad untuk Timnas U-23 masih perlu waktu tersendiri menentukan pemain terbaik di lini belakang. “Memang kami cari yang tinggi-tinggi,” terang Pikal.

Hasil final seleksi yang berlangsung sejak 6 Januari dan terbagi dalam tiga gelombang tersebut akan diumumkan siang nanti. Sebanyak 25 pemain yang terpilih akan ikut pemusatan latihan yang dimulai tanggal 24 Januari. Dari 25 pemain tersebut akan dirampingkan lagi menjadi 18 pemain yang dipilih menghadapi Turkmenistan pada laga pertama Praolimpiade, 23 Februari mendatang.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
9 Komentar
Domingos Belo Ximenes
Senin, 5 Desember 2011 | 15:19 WIB
yang menjadi target Indonesia untuk masuk ke Piala Dunia adalah merekrut Bule-Bule untuk Menjadi Warga Negara Indoenesia
suwajie panjero
Selasa, 15 November 2011 | 10:23 WIB
indonesia pasti juara sepak bola untuk sea games yang ke 26
khrisna
Senin, 31 Januari 2011 | 10:43 WIB
semangat timnas u-23..... rakyat indonesia mendukungmu.......
indonesia ku
Senin, 24 Januari 2011 | 10:30 WIB
semoga timnas u-23 kita bisa berbicara banyak di kancah internasional...buat alfred riedl,semoga sukses.....
Domingos Belo Ximenes
Senin, 24 Januari 2011 | 09:47 WIB
Tanpa hadirnya Irfan di umur 23 TIMNAS maka hasil yang akan diraih tidak memuaskan rakyat Indonesia dan negara tetanga Timor-Leste,Untun adanya Irfan sehinga Timnas Senior Indonesia kalau tidak sudah seperti zaman Sitinurbaya atau zaman rano karno 20 tahun silam
ditacereza
Senin, 24 Januari 2011 | 09:42 WIB
Jajang mah ga ada apa2nya, cuma pemain karbitan Pelita, udah ngekost setahun di Brazil balik ke indonesia ga ada kemajuan.....buang duit !
hidayat
Jumat, 21 Januari 2011 | 09:40 WIB
Jajang Mulyana nggak masuk U23, ihhh. semoga Yongky Aribowo bisa menjawab keheranan saya..... untuk Jajang Mulyana dan pemain lain yang tidak terpilih, berlatihlah terus!
jalu bocah lali omah
Senin, 17 Januari 2011 | 19:57 WIB
Tim nas jgnkah dirimu berkcil hati karna fisik yg kurang mendukung tp tunjukkan pada dunia kamu mampu untuk bersaing, so buat PSSI jgn cuma untungaja yg dipikirkan karna makin banyak kompetisi sepak bola qt akan mendapatkan pemain baru pilihan ,percuma organisasi besar tak dapat merangkul yg kecil sekaligus....
zaenal muchlisin
Senin, 17 Januari 2011 | 15:28 WIB
arif suyono we love you
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER