Kamis, 2 Oktober 2014 | 03:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Gol Indah Messi Bawa Barca Unggul Sementara
Headline
Lionel Messi - foto: istimewa
Oleh: Arie Nugroho
Bola - Rabu, 9 Maret 2011 | 03:40 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Barcelona - Pertarungan big match antara Barcelona berhadapan dengan Arsenal berjalan dengan seru dan menegangkan. Untuk sementara, Barca unggul lewat gol Lionel Messi.

Barca menjamu Arsenal di markas mereka, Stadion Nou Camp, di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2011) dinihari WIB.

Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan ini. Pelatih Barca Pep Guadiola menurunkan skema andalannya, yakni 4-3-3. Trio Lionel Messi, David Villa, dan Pedro Rodriguez menjadi andalan di lini depan untuk mengobrak-abrik pertahanan The Gunners. Sedangkan, Segio Busquets diplot menjadi bek tengah menggantikan posisi kapten Carles Puyol yang masih dirundung cedera.

Adapun, pelatih Arsenal Arsene Wenger menggunakan formasi 4-5-1. Robin Van Persie diposisikan sebagai penyerang tunggal di depan. Sementara, Samir Nasri dan kapten Cesc Fabregas siap mengalirkan umpan-umpan memanjakan dari lini kedua.

Barca langsung ngotot dalam melakukan penyerangan sejak awal pertandingan demi mengejar gol cepat karena kalah dengan agregat 2-1 di pertandingan pertama. David Villa dan Lionel Messi berkali-kali merepotkan barisan pertahanan The Gunners yang digawangi Laurent Koscielny dan Djohan Djorou.

Peluang pertama Barca lahir di menit kedelapan. Menerima umpan Xavi Hernandez, mantan bomber Valencia itu melakukan penetrasi dari sisi kiri, sebelum akhirnya melepaskan tendangan datar ke pojok kanan gawang. Sayang, tendangannya masih melebar.

Terjadi sebuah insiden di menit ke-17, penjaga gawang The Gunners Wojciech Szczsny bertabrakan dengan Dani Alves. Szczsny tampak kesakitan sambil memegangi tangan kanannya dan kemudian digantikan oleh Manuel Alumunia.

Sepanjang pertandingan, pasukan arahan pelatih Arsene Wenger itu hanya mampu bermain bertahan dengan menumpuk pemain di depan kotak penalti. Mereka hanya sesekali melakukan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Van Persie.

Terus menerus menyerang, Barca akhirnya memecah kebuntuan beberapa saat sebelum babak pertama berakhir. Berawal dari kesalahan backpass yang dilakukan Jack Wilshire, dengan mudah Messi menaklukkan kiper Manuel Alumunia. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 bagi tim tuan rumah.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
bento sgm
Rabu, 9 Maret 2011 | 11:19 WIB
good job for blaulgrana . bravo
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER