Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:01 WIB

Perburuan Gelar Liga Primer

Seri, Arsenal Ditinggal MU

Oleh : Subchan Zurya Mawla | Minggu, 3 April 2011 | 01:31 WIB
Seri, Arsenal Ditinggal MU
AP Photo/Tom Hevezi)

INILAH.COM, London- Upaya Arsenal untuk memangkas selisih poin dengan MU terpaksa dipendam, karena mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Blackburn Rovers di kandang.

Bermain di Stadion Emirates, The Gunners mengambil inisiatif permainan cepat sejak menit awal pertandingan. Arsene Wenger kembali menggunakan formasi favoritnya dengan menempatkan Robin Van Persie sendirian di depan.

Langkah itu terbilang gagal karena sepanjang babak pertama, nyaris tak ada serangan yang berpotensi mengancam jala gawang The Rovers.

Tak beda jauh dengan apa yang dilakukan Arsenal, kubu Blaackburn juga lebih memilih pola bertahan sepanjang pertandingan.

Tim biru ini sempat membuka peluang ketika sontekan Martin Olson mengecoh Manuel Almunia di bawah mistar, sayang bola masih menyamping di sudut gawang.

Memasuki interval kedua, perlahan-lahan Arsenal mulai meningkatkan tensi permainannya. Situasi itu ditandai dengan masuknya Cesc Fabregas dan Marouane Chamakh guna menambah daya gedor timnya.

Setengah babak kedua berjalan, Chamakh dua kali mendapatkan peluang emas memecah kebuntuan timnya. Sayang sepakan keras Chamakh masih membentur badan bek lawan.

Tak kalah gencarnya, Fabregas juga sempat beberapa kali menebar ancaman.

Aksi solo menggiring bola ke jantung pertahanan lawan kerap kali dipamerkan pemain asal Spanyol itu. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil.

Memasuki menit akhir pertandingan Arsenal terus mengancam pertahanan Blackburn, namun hingga peluit panjang ditiup skor kacamata tetap bertahan di Emirates.

Hasil imbang ini jelas merugikan The Gunners karena dengan hasil ini asa mereka untuk merengkuh trofi Liga Primer kian jauh karena pesaing terkuatnya, MU memperkokoh posisinya setelah membukukan kemenangan 4-2 atas West Ham United.

Alhasil keduanya kini terpaut tujuh poin di klasemen sementara Liga Primer.

Komentar

Embed Widget
x