Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 14:14 WIB

Pikal: Dipecat? Lillahi Ta'ala Saja!

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 15 Juli 2011 | 20:16 WIB
Pikal: Dipecat? <i>Lillahi Ta'ala</i> Saja!
Wolfgang Pikal - aff.com

INILAH.COM, Jakarta Mantan asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal memilih melanjutkan karirnya di Indonesia setelah dipecat PSSI Kamis lalu (14/7/11).

Selain memecat Alfred Riedl, PSSI juga memecat Pikal serta satu asisten lain yakni Widodo C. Putro.

Sama seperti Riedl, Pikal hanya bisa pasrah mengenai hal itu. Kini yang dilakukannya hanyalah menuntut haknya sesuai yang tertera dalam kontraknya bersama PSSI.

"Lillahi Ta'ala saja," ujarnya. "Sama seperti coach Alfred, saya meminta hak-hak saya sesuai kontrak." Hak yang dimaksud Pikal diantaranya adalah pelunasan gaji yang belum dibayar sesuai durasi kontraknya, yakni Mei 2012.

Pikal mengungkapkan, dirinya sebenarnya mendapat janji dari Riedl bahwa mantan pelatih timnas Indonesia itu akan membawanya kemanapun Riedl melanjutkan karirnya, namun Pikal menolak.

"Istri saya warga negara Indonesia dan tinggal di sini, anak saya juga. Saya juga punya pabrik di sini, jadi saya harus mempertimbangkan itu juga," lanjutnya.

Untuk kelanjutan karirnya, Pikal mengincar salah satu klub di Indonesia. Namun hingga kini belum mulai mengajukan lamaran.

"Belum, kan baru kemarin dipecat," ujarnya sembari tersenyum.

Namun Riedl menyayangkan keputusan PSSI memecat asistennya yang juga berasal dari Austria itu.

"Memecat saya, oke. Tapi memecat dia (Pikal) aneh. Kenapa? Widodo diberi tempat baru, Eddy Harto masih di timnas, kenapa Pikal dipecat?" ucapnya.

Komentar

x