Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 13:41 WIB

Copa America 2011

Maradona: Kalau Saya Batista, Saya Pasti Mundur

Oleh : Anry Dhanniary | Kamis, 21 Juli 2011 | 00:48 WIB
Maradona: Kalau Saya Batista, Saya Pasti Mundur
Diego Maradona - AFP
facebook twitter

INILAH.COM, Buenos Aires - Legenda Argentina, Diego Armando Maradona mengatakan jika dia menjadi pelatih Argentina saat ini, Sergio Batista, dia akan berhenti dari tugasnya setelah harus terdepak lebih awal di Copa America.

Federasi sepakbola Argentina atau AFA tetap mempertahankan Batista diposisi pelatih, walau mereka harus tersingkir pada delapan besar melawan Uruguay dalam drama adu penalti. Tapi menurut Maradona, itu adalah keputusan yang kurang tepat.

"Jika saya hanya bisa mengalahkan Kosta Rika (satu-satunya kemenangan Argentina sepanjang Copa America 2011), saya kan mengundurkan diri," ujar eks pelatih La Albiceleste pada Piala Dunia 2010 lalu itu pada Radio Belgrano.

"Apa yang terjadi saat ini bukanlah kesalahan para pemain," lanjutnya.

Sebenarnya mereka berdua adalah rekan satu tim saat membawa Argentina juara pada Piala Dunia 1986, tapi keduanya langsung sering 'gontok-gontokan' setelah Batista mendepat Maradona dari posisi pelatih setelah hanya mampu membawa Lionel Messi dkk sampai delapan besar Piala Dunia 2010 lalu.

Maradona pun mengaku tidak mengikuti kiprah Argentina selama turnamen kemarin.

"Saya tidak bisa berbicara banyak karena saya tidak menonton pertandingan itu. Ketika saya melihat para pemain masuk kedalam lapangan, seperti ada pisau yang ditusukan keperutku," aku Maradona.

Jika ingin membuktikan ucapan Maradona salah, Batista wajib menang pada laga persahabatan melawan Rumania, 10 Agustus mendatang. Sebelum menghadapai Venezuela dan Nigeria bulan berikutnya.

Komentar

x