Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 14:13 WIB

Villas-Boas: Pemain Tua Chelsea Bakal Berguna

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 25 Juli 2011 | 21:33 WIB
Villas-Boas: Pemain Tua Chelsea Bakal Berguna
Andre Villas-Boas - AFP

INILAH.COM, London - Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas membela skuadnya setelah pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson beranggapan bahwa skuad The Blues sudah uzur.

Klub dari London barat itu saat ini memiliki sembilan pemain berusia di atas 30 tahun, tetapi hal tersebut tidak masalah bagi pelatih berusia 30 tahun tersebut. Justru, menurutnya, kekayaan pengalaman para pemain senior ini sangat penting bagi Chelsea.

"Pemain-pemain ini masih punya banyak hal untuk diberikan," ujar Villas-Boas, seperti dinukil dari Goal.com. "Lihat saja trofi yang telah mereka menangkan dan sukses yang telah mereka raih."

"Chelsea adalah tim tertua kedua atau ketiga di Liga Primer dan saya harus menyadari masa pemulihan yang diperlukan bagi para pemain yang lebih tua. Jadi saya harus menemukan keseimbangan yang tepat dan para pemain muda akan mengetahui permainan macam apa yang bisa kami tampilkan," sambungnya.

The Blues menang 4-0 pada pramusim melawan Kumpulan Bintang Liga Primer Thailand akhir pekan ini, dimana Frank Lampard, Jose Bosingwa, Florent Malouda dan Branislav Ivanovic masuk daftar pencetak gol.

Pada pertandingan ini pula, gelandang muda Josh McEachran tampil gemilang. Pujian pun dilontarkan tactician berusia 33 tahun tersebut.

"Josh adalah talenta muda Inggris yang luar biasa yang akan menyediakan fleksibilitas bagi kami di masa depan. Semuanya ada di otaknya," ungkap mantan pelatih Porto itu.

"Dia mengatasi masalah dengan kecepatan berpikirnya. Melawan Malaysia pekan lalu kami kami menghabiskan banyak waktu untuk mengalirkan bola ke sisi lebar lapangan. Hari ini kami lebih banyak memainkan umpan-umpan ke depan yang memberikan lebih banyak kemampuan penetrasi bagi kami dan menciptakan lebih banyak peluang," lanjutnya.

"Semuanya yang tidak terjadi di Malaysia terjadi di sini. Kami mencetak beberapa gol dan semuanya terlihat lebih positif," sang pelatih memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x