Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 07:01 WIB

Evra Sempat Ingin Tinggalkan Manchester United

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 25 Juli 2011 | 23:04 WIB

Berita Terkait

Evra Sempat Ingin Tinggalkan Manchester United
Patrice Evra - Foto : Getty Image

INILAH.COM, Manchester - Bek kiri Manchester United Patrice Evra mengakui bahwa ia pernah mengungkapkan keinginannya hengkang dari Old Trafford di awal musim lalu.

Keinginan itu muncul akibat kegalauannya karena timnas Prancis yang ia bela hancur lebur pada Piala Dunia 2010. Tak hanya kandas di babak grup, juara dunia 1998 itu juga mengalami kekacauan internal dimana Evra dan beberapa rekannya melakukan aksi mogok bermain saat di Afrika Selatan.

Ia mengungkapkan bahwa Inter Milan dan Real Madrid adalah klub yang bersedia menampungnya jika ia benar-benar meninggalkan klub yang telah ia bela selama empat tahun itu.

Namun beruntung bagi Evra, ia mendengarkan kata hatinya dan menemui Fergie terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

"Kadang Anda harus mengambil keputusan penting dalam hidup Anda dan saat itu ada dua pendekatan dari dua klub besar, Inter Milan dan Real Madrid, dan saya kemudian mengobrol dengan bos (Fergie)," ujar Evra, seperti dinukil dari Sporting Life.

"Setelah Piala Dunia, saya bilang padanya bahwa saya ingin pergi, tetapi saat saya pergi ke rumahnya, kami berbincang panjang lebar dan pada akhirnya dia tidak mencoba membujuk saya untuk tinggal karena ia tahu hati saya ingin saya tetap di sini," ujarnya.

"Dia hanya bilang, Pat, adalah kabar terbaik jika kamu ingin tetap di sini karena MU adalah klub terbesar di dunia dan di sini kamu mendapat respek dari saya sendiri, rekan-rekanmu, fans. Aku tak tahu kenapa kamu ingin pindah ke klub lain. Tetapi aku rasa kamu telah membuat pilihan yang tepat dengan tetap berada di sini."

"Saya sangat dekat dengan Sir Alex dan punya rasa hormat yang besar kepadanya, dan juga kepada saya sendiri. Itu bukan sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang wajar."

"Bos tetaplah bos, tetapi di ajuga harus bisa menjadi bapak bagi semua orang. Saya membuat keputusan yang tepat dan saya sangat sneang. Itu adalah keputusan yang mudah karena, jika saya boleh jujur, saya tahu saya masih ingin berada di klub ini dan meraih lebih banyak hal," pungkas Evra.

Komentar

Embed Widget
x