Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 02:12 WIB

Inilah Penyebab Melempemnya Gonzales di Persib

Oleh : Daddy Mulyanto | Sabtu, 30 Juli 2011 | 22:05 WIB
Inilah Penyebab Melempemnya Gonzales di Persib
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Bandung - Penampilan Cristian Gonzales di Persib Bandung seperti berbanding terbalik dengan penampilannya untuk timnas Indonesia. Apa sebabnya?

CG, demikian inisial populer pemain kelahiran Uruguay tersebut, mencetak dua gol saat timnas Indonesia membekuk Turkmenistan 4-3 untuk lolos ke putaran ketiga kualfikasi Piala Dunia. Namun saat membela Maung Bandung, CG tampil angin-anginan.

Risnandar Sundoro, mantan pemain dan pelatih Persib Bandung, menunjuk kondisi di Persib sebagai penyebab sang bomber tidak tampil maksimal, bukan karena menurunnya performa Gonzales.

"Saya lihat, rasa nasionalisnya tinggi banget, sangat luar biasa. Namun sayang kenapa di Persib dia tidak seperti itu," ucap Risnandar saar dijumpai wartawan di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (29/7/2011).

Bersama timnas, Gonzales memang menjadi pemain yang paling menonjol. Menurut pelatih yang akrab disapa Kang Ris ini, karena Gonzales memiliki patner yang bagus. El Loco -julukan Gonzales- pun punya rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap timnas.

"Sebenarnya di Persib dia masih bisa seperti itu. Salah satu penyebab penurunan performa dia saat di Persib musim lalu, lantaran di Persib kelihatannya ada yang mau (mendukung), ada yang tidak. Jadi kasian juga, padahal naluri mencetak gol dia sangat tinggi," bebernya.[yob]

Komentar

Embed Widget
x