Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 00:11 WIB

PSSI Tak Terlalu Butuhkan Jasa Pemain Naturalisasi

Oleh : Arie Nugroho | Kamis, 11 Agustus 2011 | 20:55 WIB
PSSI Tak Terlalu Butuhkan Jasa Pemain Naturalisasi
Ketua Umum Johar Arifin - inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Johar Arifin menegaskan bahwa PSSI tidak akan terlalu memaksakan diri untuk menggunakan pemain naturalisasi.

Timnas Indonesia rencananya akan menaturalisasi enam pemain asing untuk memperkuat timnas senior maupun timnas U-23 Merah Putih. Keenam pemain tersebut adalah Joey Suk, Stefano Lilipaly, Sergio van Dijk, Tony Kasol, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo.

Menurut penuturan Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arief, saat ini proses naturalisasi keenam pemain tersebut sudah hampur rampung.

Iman juga membeberkan bahwa saat ini berkas keenam pemain tersebut saat ini sudah lolos dari Komisi III dan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menanggapi hal itu, Johar mengaku PSSI tidak ingin terlalu memaksakan diri menggunakan jasa keenam pemain tersebut. Dia menyerahkan semua itu ke pemain yang bersangkutan dan pekatih.

Jika sang pemain asing memang berhasrat besar untuk menjadi waga negara Indonesia dan pelatih memang membutuhkan jasanya, maka PSSI baru akan memprosesnya.

"Kami tidak lagi hanya menjemput bola. Siapa yang diminati pelatih silahkan ambil. Jika pelatih bilang layak, ya sudah. Semua itu terpulang pada pelatih," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x