Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 04:32 WIB

La Liga 2011/12

Madrid Pesta Gol ke Gawang Zaragoza

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 29 Agustus 2011 | 02:50 WIB
Madrid Pesta Gol ke Gawang Zaragoza
Foto : Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Zaragoza - Real Madrid memulai laga perdana La Liga dengan mulus. Mereka mampu menggilas Real Zaragoza dengan skor 6-0, Senin (29/8) dinihari WIB.

Turun dengan pemain inti minus Sami Khedira, Madrid menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama langsung didapat Madrid melalui sebuah set pieces. Tendangan bebas yang diambil oleh CR7 masih mampu diblok oleh Roberto.

CR7 membayar kegagalannya di menit ke-23. Berawal dari umpan terobosan Mesut Ozil dari lini tengah, Ronaldo dengan cepat menceploskan bola ke gawang Roberto.

Tidak lama berselang, tepatnya di menit ke-28, Marcelo menggandakan keunggulan 'Los Blancos'. Menerima umpan silang dari Segio Ramos, Marcelo mampu mengontrol bola dengan sempurna dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Roberto tidak mampu berbuat banyak untuk menggagalkan sepakan Marcelo tersebut.

Madrid terus menekan. Menit ke-40, Ronaldo kembali medapat peluang untuk mencetak gol dari sebuah tendangan bebas. Kali ini Roberto dengan sigap menghadang sepakan mantan pemain Manchester United itu.

Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid tidak mengendurkan tekanan. Mereka benar-benar tidak memberikan kesempatan Real Zaragoza untuk menyerang. Benzema mendapat peluang emas untuk mencetak gol ketiga Madrid. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Zaragoza, Benzema berhasil memotong umpan yang dialakukan oleh Meira. Pemain Perancis itu tinggal berhadapan dengan kiper namun gagal menceploskan si kulit bundar.

Madrid akhirnya mencetak gol ketiga melalui kaki Xabi Alonso di menit ke-64. Mantan pemain Liverpool itu melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak mampu diantisipasi oleh Roberto.

Tidak puas dengan tiga gol, Madrid kembali mencetak gol keempatnya melalui CR7. Menerima umpan matang dari Angel Di Maria, Ronaldo dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Pesta gol Madrid berlanjut di menit ke-82. Kali ini giliran Kaka yang mencetak gol ke gawang Roberto. Lima menit kemudian, Madrid mencetak gol keenamnya melalui CR7. Ini menjadi hattrick Ronaldo di pertandingan perdana La Liga.

Skor 6-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

Zaragoza: Roberto, Paredes, Da Silva, Meira, Juarez, Zuculini (Pinter 52'), Barrera (Valencia 83'), Ponzio, Lafita, Uche.

Madrid: Casillas, Coentrao, Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Di Maria (Callejon 71'), Ozil (Kaka 77'), Xabi Alonso, Benzema (Higuain 75'), Ronaldo.

Komentar

Embed Widget
x