Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 02:43 WIB

Gol Thiago-Fabregas, Bawa Barca Unggul di Babak I

Oleh : Arie Nugroho | Selasa, 30 Agustus 2011 | 02:45 WIB
Gol Thiago-Fabregas, Bawa Barca Unggul di Babak I
Foto : Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Barcelona - Barcelona tampil menggila saat menjamu Villareal di laga perdana La Liga. Blaugrana unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama.

Bertarung di markas kebanggaannya, Stadion Nou Camp, Selasa (30/8/2011) dinihari WIB, Barca langsung mengambil penuh dominasi serangan di awal babak pertama.

Pelatih Pep Guardiola menggunakan formasi andalanya, yakni 4-3-3 di pertandingan ini. Trio Lionel Messi, Pedro Rodriguez, dan Alexis Sanchez menjadi tumpuan di lini depan. Pep juga memainkan pemain anyarnya Cesc Fabregas sejak awal laga.

Sedangkan, Villareal menggunakan formasi 4-4-2 di pertandingan ini. Duet Giuseppe Rossi dan Nilmar menjadi andalan The Yellow Submarine di laga ini.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Sanchez sudah memiliki peluang bagi Raksasa Katalan. Tendangan kerasnya dari sudut sempit di sisi kanan gawang Villareal masih mampu dihalau dengan sangat baik oleh kiper Diego Lopez.

Sedangkan, semenit kemudian giliran Iniesta yang memiliki peluang bagi Barca. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti kembali mampu ditepis Lopez dan hanya melahirkan sepak pojok saja.

Di menit ke-17, Messi nyaris saja memecah lebuntuan Barca. Tendangan keras kaki kiri pemain berdarah Argentina itu masih tipis menyamping di sisi kanan gawang.

Gol yang ditunggu Barca akhirnya tercipta di menit ke-25. Menerima sodoran umpan terukur Fabregas, tendangan kaki kiri Thiago gagal diselamatkan Pedro dan meluncur masuk ke dalam gawang Vilareal.

Barca menambah keunggulannya beberapa saat sebelum bubaran babak pertama melalui Fabregas. Tendangan kaki kanan mantan kapten Arsenal itu dari sudut sempit gagal diselamatkan Lopez. Babak pertama berakhir dengan keunggulan dua gol Barca.

Komentar

Embed Widget
x