Kamis, 24 April 2014 | 15:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
'Juve Degradasi karena Presiden Inter Massimo Moratti'
Headline
Christian Vieri - Goal.com
Oleh:
Bola - Jumat, 6 November 2009 | 22:32 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Milan Mantan bomber Italia Christian Vieri membeberkan rahasia dibalik kasus Calciopoli yang menimpa Juventus. Vieri yakin tokoh yang menyebabkan Calciopoli adalah presiden Inter Milan Massimo Moratti.
Pada 2006, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memutuskan untuk mendegradasi Juventus ke Seri B karena dianggap melakukan pengaturan hasil pertandingan. Skandal yang dijuluki Calciopoli tersebut dianggap sudah mencoreng sepak bola Italia.
Tiga tahun berselang, Vieri akhirnya membeberkan rahasia sesungguhnya apa yang terjadi. Mantan striker Inter dan Juventus tersebut menegaskan otak dibalik skandal Calciopoli ini adalah Moratti.
Vieri mengaku saat masih membela Inter, semua pemain Inter, termasuk dirinya, diharuskan untuk menandatangani dokumen yang isinya tidak boleh mencerita konspirasi Calciopoli yang dibangun Moratti dan perusahaan telekomunikasi Italia, Telecom Italia.
Vieri menilai Moratti sudah gerah dengan sukses yang diraih Juventus saat itu, untuk itu sang presiden Inter menciptakan skandal Calciopoli.
Saya siap menunjukkan kepada siapapun dokumen itu, semua orang tahu apa yang terjadi. Saya tidak bisa menahan ini selamanya. 70% kontrak dibayar oleh Inter, dan 30% lainnya oleh Telecom, yang menggunakan saya sebagai bintang iklan jadi mereka bisa membayar pajak lebih kecil, ujar Vieri kepada Firenze Viola.
Saya hanya berbicara masalah ini kepada Tuan (Rinaldo) Ghelfi di Inter. Saya turut berduka untuk Juventus karena saya memiliki kedekatan dengan mereka. Sama seperti Milan. Saya pikir saya melakukan suatu yang baik untuk presiden saya, yang memiliki banyak hal terjual karena memiliki kepribadian ganda, kilahnya.
Selain menghukum Juventus, Calciopoli juga memberi pengurangan poin terhadap AC Milan, Lazio dan Fiorentina. Selain presiden Inter Massimo Moratti, mantan presiden Telecom Tronchetti Provera serta mantan presiden FIGC Guido Rossi dianggap ikut membantu Moratti membangun konspirasi ini.
Keduanya memang dikenal sebagai orang yang loyal terhadap Inter dan memiliki saham di klub tersebut.
Sejak Calciopoli, Inter memang sukses mendominasi Seri A dengan tiga gelar Scudetto beruntun, padahal sebelumnya Inter tidak pernah juara sejak 1989.[bow]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
5 Komentar
milanisti
Rabu, 18 Mei 2011 | 13:54 WIB
wakakaka... akhirnya kebuka juga ya rahasianya... mayat mau diumpetin dimana juga nanti baunya bakal keluar, haha... segala cara dihalalin, tim babi emang...
Andi juventini sejati
Rabu, 27 Januari 2010 | 23:23 WIB
Akhirnya terbongkar juga kebusukan inter, ayo juve tunjukkan kembali kejayaanmu. forza juve, slm bwt juventini se dunia.
Anton w
Minggu, 13 Desember 2009 | 00:43 WIB
Ooo,intinya intermaling (trakhir juara '89) hanya iri dengki dgn prestasi JUVENTUS.ternyata moratti toh otak d balik dgradsiny JUVENTUS.Kembalikan scudetto k JUVENTUS skarang jg.!
Anton w
Minggu, 13 Desember 2009 | 00:43 WIB
Ooo,intinya intermaling (trakhir juara '89) hanya iri dengki dgn prestasi JUVENTUS.ternyata moratti toh otak d balik dgradsiny JUVENTUS.Kembalikan scudetto k JUVENTUS skarang jg.!
fantasista
Rabu, 18 November 2009 | 13:36 WIB
Inter Anjenx!!!
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER