Selasa, 2 September 2014 | 11:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Jadwal Siaran Langsung Persipura di AFC Cup
Headline
inilah.com
Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Bola - Selasa, 27 September 2011 | 14:13 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Persipura Jayapura berusaha membalikkan keadaan di Leg kedua perempatfinal Piala AFC 2011 di kandang Arbil SC, setelah takluk 1-2 pada leg pertama.

Dua gol yang disarangkan Nabeel Sabah dan Muslim Mubarak di Stadion Mandala, Jayapura, hanya mampu dibalas satu gol oleh Zah Rahan Krangar. Pasukan Mutiara Hitam pun harus meraih kemenangan dengan mencetak minimal dua gol jika ingin lolos ke semifinal.

Pelatih Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago, mengakui beratnya laga ini namun sekaligus percaya diri bisa meraih hasil yang dibutuhkan untuk menembus putaran berikutnya.

“Arbil bisa menang di leg pertama padahal para pemain mereka sangat lelah setelah melakukan perjalanan panjang,” ucap Jacksen, seperti dinukil dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Laga besok (hari ini) akan sangat berat karena Arbil akan bermain di depan pendukungnya sendiri dan tidak lelah seperti di leg pertama. Meski demiian, kami tetap punya harapan untuk menampilkan permainan yang bagus dan mengakhiri pertandingan dengan hasil yang berpihak kepada kami,” lanjutnya.

Meski harus meraih kemenangan dengan minimal dua gol, Persipura tidak akan menerapkan strategi all out attack sejak menit pertama karena Jacksen menyadari keunggulan Arbil dalam serangan balik.

“Kami harus menerapkan taktik yang seimbang,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Arbil SC, Ayoub Odisho, meminta pemain dan fans untuk tidak lengah, meski telah mengantongi kemenangan di leg pertama.

“Kami harus menampilkan yang terbaik yang kami bisa karena kedua tim hampir sama (kekuatannya) dan saya yakin laga ini akan menyulitkan kami,” ujarnya.

“Tim ini akan bermain di depan pendukungnya sendiri di tanah air kami dan ini mungkin bisa memberikan dampak positif terhadap penampilan para pemain. Tetapi saya harus katakan bahwa jika fans tidak bersikap baik dan memberikan tekanan kepada kami, kami mungkin bisa terpengaruh secara negatif,” ungkap Odisho.

Kedua tim tampaknya bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka. Titus Bonai, Lucas Mandowen dan Stevie Bonsapia sudah diizinkan meninggalkan pemusatan latihan timnas U-23 untuk laga ini, sementara kapten Boaz Solossa dalam kedaan fit untuk bermain.

Sementara Arbil juga bisa menampilkan Muslim Mubarak dan Nabeel Sabah, dua pencetak gol di leg pertama.

“Hussein Abdulwahid mengalami cedera di kepala saat melawan Duhok (di liga Irak), tetapi untungnya laporan tim medis menunjukkan cederanya tidak serius dan siap untuk laga ini,” ungkap pelatih Arbil SC.

Laga yang digelar Selasa (27/9/11) ini akan disiarkan secara langsung dari Stadion Franso Harriri, Irak, oleh RCTI, sejak pukul 21.30 WIB.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
4 Komentar
fabias ningdana
Minggu, 30 Oktober 2011 | 15:44 WIB
ayo boas kasi 3 kosong
Ciwag
Selasa, 27 September 2011 | 20:49 WIB
Semoga persipura akan tetap meraih juara amin
dewa
Selasa, 27 September 2011 | 16:41 WIB
pda kesempatan hari ini....aq berdoa kpn alah spya persipura dpt memenangkan pertandingan leg k 2
xival c'llu abadi
Selasa, 27 September 2011 | 15:53 WIB
persibb pasti juara tahun ini n u n r by xival
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER