Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 05:44 WIB

Real Madrid

Inilah Ambisi CR7 Musim Ini

Oleh : Anry Dhanniary | Selasa, 4 Oktober 2011 | 00:00 WIB
Inilah Ambisi CR7 Musim Ini
Cristiano Ronaldo - zimbio.com
facebook twitter

INILAH.COM, Madrid - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo belum menunjukan tanda-tanda mengurangi ketajamannya awal musim ini. CR7 pun berambisi mencetak lebih dari 40 gol musim ini.

Ronaldo yakin bisa terus memecahkan rekor mencetak gol di La Liga, setelah berhasil mendapat gelar El Pichichi (pencetak gol terbanyak) musim lalu dengan torehan 41 gol.

Di sepakbola tidak ada yang tidak mungkin dan setiap rekor bisa dipecahkan," ujar Ronaldo pada Marca.

"Saya berharap bisa melewati rekor sebelumnya, tapi saya ingin berterimakasih pada rekan-rekanku yang membuat saya bisa mengangkat trofi tersebut," tutur CR7.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi kedepannya, anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi saya bisa memecahkan rekor itu," imbuhnya optimistis.

Mantan bintang Manchester United itu kemudian berbicara soal kemenangan Real Madrid atas Espanyol 4-0, Senin dini hari WIB (3/10/2011), dimana dia tidak mencetak gol tapi memberikan tiga assist.

"Saya membantu teman saya untuk mencetak gol, itu juga bagian dari pekerjaan saya. Mereka mengoper kepadaku dan saya mengoper kepada mereka. Saya selalu melakukan yang terbaik untuk tim supaya kita bisa menang," sambung mantan pemain terbaik dunia itu.

Ronaldo memecahkan rekor El Pichichi La Liga musim lalu, mengalahkan pemegang sebelumnya Telmo Zarra dan Hugo Sanchez, keduanya mencetak 38 gol di 30 dan 35 pertandingan.

Pemain asal Portugal itu menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah liga Spanyol yang bisa mencetak 40 gol atau lebih dalam satu musim.

Musim lalu, andalan Barcelona Lionel Messi mencetak 31 gol dalam 33 gol di Liga. Tapi keduanya memiliki jumlah gol yang sama (53 gol) di semua kompetisi.[yob]

Komentar

Embed Widget
x