Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 05:55 WIB

Zidane Incar Kursi Pelatih Timnas Prancis

Oleh : Anry Dhanniary | Selasa, 4 Oktober 2011 | 01:52 WIB
Zidane Incar Kursi Pelatih Timnas Prancis
Zinedine Zidane - zimbio.com
facebook twitter

INILAH.COM, Paris - Zinedine Zidane berniat kembali ke tim nasional Prancis. Sang legenda ingin kembali memperkuat 'Les Bleus', bukan sebagai pemain tapi sebagai peracik strategi.

Saat ini Zidane menjabat sebagai direktur olahraga Real Madrid. Tapi dia mengungkapkan tertarik untuk mengambil posisi pelatih timnas Prancis di masa depan.

Mantan andalan Prancis itu pensiun pada musim panas 2006, tapi kembali ke dunia sepakbola pada Juni 2009 ketika dia ditunjuk sebagai penasihat presiden Madrid, Florentino Perez.

Zidane kemudian didapuk menjadi direktur olahraga di Santiago Bernabeu awal tahun ini dan kini ia memiliki keinginan besar untuk turun menjadi pelatih.

"Apakah saya ingin menjadi pelatih 'Les Bleus'? Kenapa tidak? Itu bukanlah hal yang buruk. Segalanya mungkin dalam hidup," ujar Zidane seperti yang dikutip Le Parisien.

Saat ini Prancis ditukangi oleh Laurent Blanc, yang menggantikan Raymond Domenech usai Piala Dunia 2010 yang berjalan kacau.

Juara dunia tahun 1998 itu berada dipuncak Grup D kualifikasi Euro 2012 dan hanya butuh empat poin dalam dua pertandingan terakhir, melawan Albania dan Bosnia-Herzegovina, untuk mengunci satu posisi pada turnamen yang digelar tahun depan.[yob]

Komentar

Embed Widget
x