Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 03:49 WIB

Dua Gol di Menit Akhir Antar Udinese ke Puncak

Oleh : Arie Nugroho | Jumat, 21 Oktober 2011 | 02:00 WIB
Dua Gol di Menit Akhir Antar Udinese ke Puncak
yahoosports.com
facebook twitter

INILAH.COM, Udine - Udinese sukses memetik poin penuh kala menjamu Atletico Madrid. Dua gol di menit akhir pertandingan membawa Udinese memuncaki Grup I.

Udinese menjamu Atletico Madrid di Stadion Friuli dalam pertandingan lanjutan Grup I Liga Europa, Jumat (21/10/2011) dinihari WIB.

Tim tuan rumah mengusung formasi 4-4-2 di pertandingan ini. Duet Antonio Floro Flores dan Roberto Maximiliano Pereyra menjadi andalan di lini depan.

Atletico Madrid menggunakan skema 4-3-3 di pertandingan ini. Trio Radamel Falcao, Costal Diego, dan Luis Pizzi menjadi andalan dalam mendobrak lini pertahanan Udinese.

Sebagai tuan rumah, Udinese mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Flores langsung mengancam gawang Atletico di menit kedua. Sayang, tandukannya masih tinggi di atas mistar gawang.

Namun, selepas menit kesepuluh, tim tamu yang ganti mendominasi jalannya pertandingan. Tendangan keras bek Atletico Miranda di menit ke-14 masih belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, giliran Diego Costel yang menebar ancaman ke gawang Udinese. Namun, tendangannya juga masih melebar di sisi kanan gawang Udinese.

Peluang terbaik Atletico lahir di pengunjung babak pertama. Tendangan keras jarak jauh Luis Pizzi masih mampu ditahan dengan baik Samir Handanovic. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Udinese mencoba lebih aktif lagi dalam menyerang di awal babak kedua. Pola permainan melebar dengan mengandalkan tusukan dari sayap menjadi andalan tuan rumah dalam membongkar pertahanan tim tamu.

Namun, peluang justru lebih banyak dimiliki oleh Atletico melalui pola serangan balik cepat yang mereka kembangkan.

Menit ke-55, Diego Roberto Leal nyaris membawa Atletico unggul. Sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Lima menit kemudian, giliran Gabi yang nyaris membawa Atletico unggul. Tendangan jarak jauhnya juga masih melambung di atas mistar gawang.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Mehdi Benatia mencetak gol bagi Udiniese. Tendangan kaki kanan mendatarnya dari jarak dekat gagal diselamatkan Handanovic.

Tak hanya sampai disitu saja, Udinese kembali mencetak gol di masa injury time. Tendangan kaki kanan Flores juga sukses menaklukkan Handanovic.

Hingga pertandingan usai, keunggulan dua gol Udinese tetap tak berubah. Kemenangan ini mengantar Udinese ke puncak klasemen sementara Grup I dengan raihan tujuh poin.[yob]

Komentar

Embed Widget
x