Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 07:27 WIB
Hide Ads

Ujicoba Timnas U-23

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia

Oleh : Anry Dhanniary | Selasa, 25 Oktober 2011 | 13:15 WIB
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia
Syamsir Alam-Meski Yericho

INILAH.COM, Jakarta - Minimnya laga ujicoba internasional untuk tim nasional U-23 Indonesia tentu akan berpengaruh kepada mental bermain para pemain. Oleh karena itu, kesempatan bermain tentu harus didapat pemain yang masih memiliki jam terbang minim.

Kesempatan bermain patut didapatkan dua pemain yang baru beberapa hari mengikuti Training Camp (TC) yaitu Syamsir Alam, yang bermain di Penarol Junior (Uruguay), dan Yericho Cristiantoko, yang bermain di CS Vise (Belgia). Keduanya sudah bisa tampil dalam sesi latihan dan ujicoba terakhir.

Meski Yericho dan Syamsir bermain kurang dari setengah babak pada ujicoba melawan Mitra Kukar, pelatih 'Garuda Muda' Rahmad Darmawan berjanji akan memberikan kesempatan lebih pada dua suntikan tenaga baru itu.

Selain menguji kerjasama serta visi bermain, partai kontra Timor Leste Selasa sore nanti (25/10/2011) juga sudah pasti digunakan oleh coach RD, sapaan Rahmad, untuk mengasah mental pemain-pemain muda itu saat turun bersama pemain yang relatif lebih tua dan matang.

Syamsir belum memperlihatan performa terbaiknya saat melawan Mitra Kukar, dimana dia tampil hanya 15 menit, setelah melakukan perjalanan panjang dari Uruguay menuju Tanah Air yang memakan waktu 24 jam lebih. Jadi jika ingin dipercaya tampil pada SEA Games XVII mendatang, pemain kelahiran 6 Juli 1992 itu sudah pasti harus tampil penuh percaya diri dan tanpa rasa minder.

Sedangkan untuk Yericho nampaknya beban dipundaknya sudah sedikit lebih ringan karena tampil cukup memikat saat kontra Mitra Kukar. Tapi bukan berarti mental bertanding pemain berusia 19 tahun itu sudah teruji. Ujicoba terakhir minim penonton, karena itu belum ada atmosfir bertanding yang berarti. Intinya mental pemain yang berposisi di full-back ini belum teruji.

Tetapi bukan berarti para pemain yang lebih senior harus meninggalkan 'adik-adik'nya. Sikap dewasa dan kepemimpinan harus ditularkan oleh Yongki Aribowo, Johan Juansyah atau bahkan Ferdinand Sinaga kepada dua pemain muda itu, baik didalam maupun diluar lapangan.

Dengan mepetnya jadwal pertandingan pada SEAG November nanti, kehadiran Syamsir Alam dan Yericho tentu seperti angin segar untuk RD yang memerlukan stok banyak pemain demi rotasi.

Namun rotasi tanpa persiapan matang malah bisa jadi blunder, karena itu sudah menjadi keharusan untuk terus mematangkan dua 'Garuda Muda' itu sebelum turun dalam sepakbola dengan level yang lebih tinggi.[yob]

3 Komentar

Image Komentar
AREMA - Jumat, 28 Oktober 2011 | 14:46 WIB
Ini judulnya kan jadwal siaran langsung timnas.. terus jadwalnya mana? terus disiarin di tv mana aja nih?
Image Komentar
ERNA - Rabu, 26 Oktober 2011 | 16:38 WIB
Timnas u-23 dapat emasx, anak makassar mendukunmu ewako timnas
Image Komentar
BUDI SASMITO - Selasa, 25 Oktober 2011 | 16:40 WIB
Timnas indonesia pasti menang dan mendapatkan mendali emas di sea games 2011 jakarta palembang.garuda didadaku,garuda kebanggaanku,ku yakin di sea games pasti menang

Kirim Komentar

Login with