Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 13:00 WIB

20 Anak Berbakat Terima Beasiswa Sepakbola

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 27 Oktober 2011 | 11:32 WIB
20 Anak Berbakat Terima Beasiswa Sepakbola
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - MILO mendukung kemajuan olahraga di Indonesia dengan memberikan beasiswa sepakbola kepada 20 anak Jakarta berbakat usia 8 dan 12 tahun.

Bekerjasama dengan Asian Soccer Academy (ASA), yang dibawah bimbingan Manager Tekniknya, Lee Hawkins, mantan pemain Southampton FC (Football Club), Inggris, akan diberikan pelatihan dan pendidikan sepakbola, serta aspek-aspek kesehatan dan nutrisi selama setahun.

Beasiswa diserahkan di gerai Hypermart Pejaten Village, Jakarta Selatan, sebagai salah satu lokasi kegiatan promosi kampanye "Memberi Seribu Lahirkan Puluhan Juara" dari Nestl MILO. Dimana dari setiap penjualan Nestl MILO Tonic dan 3-in-1 kemasan 600 gram di semua modern outlet sejak tanggal 1 Agustus hingga 30 September 2011, disisihkan Rp 1.000,- untuk beasiswa sepakbola.

Program latihan yang diberi nama MILO Youth Soccer Academy ini dilaksanakan di British International School, Bintaro, Jakarta, dan ke-20 anak tersebut dibagi menjadi dua grup yaitu U8 dan U12.

Kelak para penerima beasiswa akan mengikuti turnamen internasional di Malaysia, Singapura dan Thailand, juga berkesempatan mengikuti proses seleksi pemain Timnas muda PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), dan bila berprestasi akan dikirim ke luar negeri untuk mengikuti uji coba di klub-klub profesional seperti Manchester United FC, Tottenham Hotspur FC dan Nottingham Forest Portsmouth FC.

MILO Youth Soccer Academy merupakan wujud komitmen serta dukungan MILO terhadap olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Kepeduliannya untuk memajukan olah raga sudah puluhan tahun. Sebelum sepakbola, MILO sudah membantu dalam pengembangan berbagai macam olahraga, seperti kompetisi bulutangkis tingkat SD dan SMP MILO School Competition yang di tahun 2011 ini sudah memasuki tahun ke 10 dan telah 2 tahun berturut-turut menjadi sponsor utama lomba lari Jakarta International 10K


"Melalui kerjasama dengan ASA Foundation, kami berharap akan muncul pemain sepakbola hebat, yang dapat bersaing dengan pemain dari Eropa maupun Amerika Selatan," kata Business Manager MILO Prillia Sandra dalam rilis yang diterima INILAH.COM.

"MILO ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak berbakat untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain sepakbola kelas dunia."

Prillia menambahkan bahwa dengan berolah raga, anak-anak juga dapat belajar nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, kerjasama tim, sportivitas dan percaya diri yang nantinya juga akan membantu mereka menjadi juara di luar lapangan. MILO membantu menyediakan energy optimum untuk mendukung aktivitas anak-anak, termasuk olah raga.

Sementara Manager Teknik ASA Foundation, Lee Hawkins, menyambut baik upaya MILO dalam turut mencari pemain sepakbola muda berbakat. "Kami tentu saja gembira dengan upaya MILO ini. Kami berharap kerja sama ini menuai sukses pada masa mendatang. Semoga dari sini akan lahir pemain-pemain sepakbola hebat Indonesia," kata Lee.

ASA akan terjun langsung dalam menyeleksi para penerima beasiswa melalui sekolah dan klub di berbagai kota di Indonesia. Program pelatihan terbagi menjadi dua, 50 persen di kelas dan sisanya di lapangan untuk praktik latihan sepakbola professional.

ASA berdiri di Indonesia sejak 2003. ASA diperkuat pelatih dari berbagai negara, dan menerapkan standar atau modul kepelatihan klub-klub besar di Eropa. Lee Hawkins adalah pemain yang pernah membela klub ternama Inggris, Southhampton. ASA juga bekerja sama dengan empat klub ternama di Inggris, yaitu Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Portsmouth. Pemain-pemain terbaik dari binaan ASA, akan dikirim ke empat klub di atas.

Komentar

 
x