Minggu, 26 Oktober 2014 | 10:39 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Enam Nama Baru Hiasi TC Timnas Senior Indonesia
Headline
inilah.com/Ardhy fernando
Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Bola - Senin, 31 Oktober 2011 | 20:58 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Timnas Indonesia senior akan memulai pemusatan latihan jelang Kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014. Nama Markus Horison tidak tercantum di dalamnya.

Mantan penjaga gawang Persib Bandung itu digantikan dua penjaga gawang sekaligus, yakni kiper gaek asal Mitra Kukar Hendro Kartiko dan Samsidar dari Semen Padang.

Selain Hendro dan Samsidar, empat nama baru dimasukkan tim pelatih yang dikepalai Wim Rijsbergen itu, termasuk dua pemain naturaliasi Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo. Dua pemain baru lainnya adalah bek sayap Sriwijaya FC Mahyadi Panggabean dan bek kiri Persisam Samarinda Fandi Muchtar.

Timnas senior akan menjalani pemusatan latihan sejak 1 November di Solo, karena lapangan yang tersedia di Jakarta sedang disiapkan untuk mendukung dan menggelar SEA Games 2011.

Berikut daftar lengkap skuad timnas Indonesia:

Penjaga gawang: I Made Wirawan, Hendro Kartiko, Syamsidar, Ferry Rotinsulu

Bek: Zulkifli Syukur, M. Roby, Hamka Hazah, Beny Wahyudi, Purwaka Yudi, Richardo Salampessy, Supardi, Wahyu Wijiastanto, Fandy Muchtar, Mahyadi Panggabean, Victor Igbonefo.

Gelandang: Toni Sucipto, Hariono, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridwan, Muhammad Ilham.

Penyerang: Christian Gonzales, Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, Greg Nwokolo, Syamsul Arif Munip.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
16 Komentar
Rieriz oozil
Sabtu, 4 Februari 2012 | 15:43 WIB
Harusnya PSSI bersatu demi kebaikan sepak bola indonesia ,,,, (setiap orang indonesia berhak membela timnas)
novan
Minggu, 15 Januari 2012 | 14:42 WIB
kami selalu mendukung timnas indonesia
indri
Selasa, 15 November 2011 | 20:37 WIB
Untuk Timnas ayo semangat kami disini tetap mendukung'mu. ku dengan keluarga mendukung christian gonzales semoga ka christian gol" yg banyak ( amien )
indri
Selasa, 15 November 2011 | 20:28 WIB
Untuk Timnas ayo semangat kami disini tetap mendukung'mu. ku dengan keluarga mendukung christian gonzales semoga ka christian gol" yg banyak ( amien )
Achonk Sandal Jhepiet
Sabtu, 12 November 2011 | 01:38 WIB
Andai ku Djohar Arifin yang bisa pegang PSSI pasti ku kan mengganti,, pelatih Timnas Senior,, yang sama sekali tidak ada kontribusinya buat Persepakbolaan di Neagara Tercinta ini...... Zulkfli Sukur. Tonny Sucipto. M. Ridwan. Bambang Pamungkas. Purwaka Yudi Hendro Kartiko Supardi Hariono Harus di ganti karena sudah tidak layak lagi mainkan pemain2 ini..
caplin
Sabtu, 5 November 2011 | 23:10 WIB
pelatih itu kerjakan kalau timnya sedang bertanding menenteng dipingir lapangan sambil memberi intruksi kepada pemain, nulis-nulis seperti wartawan. jalannya pertandingan dpt dilihat dividio.
mohalli
Sabtu, 5 November 2011 | 12:02 WIB
klu mnrut sya kegagalan timnas mmproleh poin pnuh t bkn dri para pemainnya melainkan dri pengurus pssi yg krag becus , selain t platihnya yang bru saja mltih indonesia langsung menggunkan pola permainan barcelona .
fay
Sabtu, 5 November 2011 | 11:18 WIB
siapaun pemain yg masuk, klo pelatih masih wim, Indonesia takakan maju. Ganti aja pelatih yg hanya bs duduk nulis di pinggir lapangan!
Meddy
Jumat, 4 November 2011 | 19:20 WIB
klo blh usul perbanyak pemain naturalisasi yg kwalitasnya bgs, agr icon sepak bola kita lbh gereget...
soepa
Selasa, 1 November 2011 | 21:39 WIB
bambang ganti aja.. formasi 4-3-3 duet gonzales greg n boas tengah firman m.ridwan n arif.. belakang victor nasuha, zulkifli hamka kiper i made irawan
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER