Sabtu, 1 November 2014 | 07:17 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kerjasama Program Usia Dini
Real Madrid Akui Nama Besar Barito Putera
Headline
IST
Oleh: Anry Dhanniary
Bola - Rabu, 9 November 2011 | 14:23 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Banjarmasin- Gebrakan baru kini tengah dilakukan manajemen Putera Barito Berbakti (PBB), perusahaan yang menaungi klub Barito Putera, Kalsel, dengan menggandeng Real Madrid Fundation dalam sebuah program pengembangan sepakbola usia dini dengan nama Social Sport School.

Program yang akan digelar di Kalimantan Selatan dengan mengusung tema Footbal For Unity, Oportunity, and Dreams ini diyakini banyak kalangan mampu menjadi titik awal kebangkitan sepakbola tanah air khususnya Kalsel.

Manager PT Putera Barito Berbakti (PBB) Hasnuryadi Sulaiman menyatakan program ini sangat relevan dalam mengembangkan prestasi sepakbola tanah air dan Kalsel.

Hasnuryadi optimis program pengembangan sepakbola usia dini ini mampu mengubah kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik ditengah pesatnya pembangunan di Bumi Lambung Mangkurat.

"Sekolah sepakbola usia dini ini mampu mengembangkan kepribadian masyarakat dan meningkatkan prestasi sepakbola Kalsel. Mari kita sukseskan program yang sangat bagus ini untuk Kalsel," ucap Hasnuryadi Sulaiman saat Gathering Real Madrid Fundacion - Barito Putera dalam rangka program Social Sport School, Selasa (8/11) malam di Ballroom Rattan In Hotel Banjarmasin.

Delegasi Real Madrid Fundacion Ms. Rosa Gimenez Roncal mengaku sangat bangga atas perkembangan olahraga sepakbola di Kalsel khususnya Barito Putera yang hingga saat ini masih tetap eksis bersaing dengan klub sepakbola lainnya di Indonesia kendati tanpa suntikan dana dari pemerintah melalui dana APBD.

"Ada hal yang menarik dari Barito Putera. Pertama sangat eksis dalam sepakbola tanah air dan juga sangat respek dalam program pengembangan sepakbola usia dini," kata Ms. Rosa Gimenez Roncal.

Rosa juga menyatakan, pihaknya sangat yakin prestasi sepakbola di Kalsel akan maju pesat dengan adanya kerjasama yang direncanakan mulai Januari 2012.

Hal senada juga diungkapkan Kadis Log Lanud Syamsudin Nor Banjarbaru Mayor Kal Pujiono Widodo, pihaknya mengaku sangat mendukung adanya kerjasama antara Real Madrid Fundacion - Barito Putera dengan membantu menyediakan fasilitas lapangan.

Pihaknya berharap dengan adanya kerjasama pengembangan olahraga sepakbola usia dini mampu mengarahkan generasi muda ke arah yang lebih baik.

"Saat ini generasi muda kita berada diambang yang cukup mengkhawatirkan yaitu narkoba. Program ini diharapkan mampu mengubah pola fikir generasi muda ke arah lebih baik," sebutnya.

Sekretaris Umum KONI Kalsel H Sarmidi MKes mewakili Ketua Umum KONI Kalsel HA Sulaiman HB menyatakan pihaknya sangat bangga dengan manajemen Barito Putera yang mampu membangun kerjasama pengembangan olahraga khususnya sepakbola untuk usia dini dengan Real Madrid Fundacion.

Sarmidi berharap dengan adanya program pengembangan sepakbola usia dini ini mampu mengulang masa kejayaan sepakbola Kalsel.

"Saya berharap kerjasama ini mampu memberi pencerahan bagi sepakbola Kalsel ke arah yang lebih baik," cetusnya.

Manajer Bisnis dan Pemasaran PBB, M Arifin menegaskan, kedepan kerjasama antara Barito Putera dan Real Madrid Fundacion akan memprioritaskan kepada generasi muda usia 6-17 tahun.

Pihaknya juga akan menggandeng pemerintah daerah untuk mencari siapa saja yang berhak mendapatkan kesempatan mengecap Social Sport School ini karena kedepannya selain sepakbola, Real Madrid Fundacion juga akan melakukan kerjasama dengan cabang olahraga (cabor) basket di Kalsel.

"Untuk yang pertama ini sepakbola dan nantinya olahraga basket juga akan mendapatkan kerjasama seperti ini," terang Arifin.

Arifin memastikan pihaknya akan menargetkan 100 calon siswa putra dan putri pada tahap awal nanti di kota Banjarbaru dan tidak menutup kemungkinan juga dilakukan di kota lainnya di Kalsel.

Hadir dalam acara itu hadir Direktur Utama PT PBB Zainal Hadi HAS, Manajer PT PBB H Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Bisnis dan Pemasaran PT PBB M Arifin, Delegasi Real Madrid Fundacion Ms. Rosa Gimenez Roncal, Wakil Pimpinan Umum Harian Media Kalimantan Rudi D Siswantoro, Perwakilan PSSI pusat Christy, Kadis Log Lanud Syamsudin Nor Banjarbaru Mayor Kal Pujiono Widodo, Sekretaris PSSI Kalsel Abdul Razak, Pelatih Barito Putera Salahudin, Sekretaris KONI Kalsel H Sarmidi MKes, Ketua KONI Banjarmasin H Djumaderi Masrun, wartawan media cetak dan elektronik serta tamu undangan.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
fajeri
Rabu, 16 November 2011 | 16:46 WIB
kenapa bukan di banjarmasin saja sekolah sepak bolanya ? di stadion lambung mangkurat,,
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER