Rabu, 1 Oktober 2014 | 17:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pra-Piala Asia U-19 2012
Nasib 'Garuda Muda' di Tangan Jepang dan Korsel
Headline
Oleh:
Bola - Kamis, 10 November 2011 | 10:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kuala Lumpur - Peluang Timnas U-19 untuk meraih posisi tiga terbaik dan maju babak kualifikasi Piala Asia u-19 2012 masih terjaga. Timnas tinggal menunggu hasil pertandingan Korsel melawan Jepang.

Laga Korea Selatan melawan Jepang, hari Kamis (10/11/2011) ini, dipastikan berlangsung seru. Kedua tim bersaing untuk memperebutkan posisi dua klasemen. Saat ini, Jepang diuntungkan karena memiliki poin 7 sehingga menduduki posisi 2 di klasemen sementara.

Satu tingkat di bawahnya, Korsel memiliki poin 6. Jika sampai Jepang kalah, posisinya melorot ke urutan tiga. Namun jika seri, posisi klasemen akhir tidak berubah.

Timnas Indonesia tentu berharap Jepang bermain ngotot dan berhasil mengalahkan Korsel. Jika itu yang terjadi, Indonesia yang berhak menuju babak final dengan menggeser Korsel. Tetapi jika hasilnya seri, Korsel yang maju karena nilai sama 7 poin namun unggul selisih gol.

Posisi saat ini, dengan memainkan 3 pertandingan, Korsel memiliki poin 6 dan selisih gol 23. Adapun Indonesia, main 4 pertandingan, poin 7 dengan selisih gol 3. Situasi yang bisa membuat timnas Indonesia celaka adalah jika Jepang dan Korsel bermain aman. Sebab jika hasilnya seri, Jepang dan Korsel dipastikan sama-sama lolos.

Sebelumnya, posisi Indonesia yang diwakili tim SAD yang berkompetisi di Liga Junior Uruguay sempat terancam oleh timnas Malaysia. Beruntung, pada laga terakhir melawan Myanmar, Malaysia hanya bermain imbang, 0-0.[anr]

Inilah hasil laga Timnas U-19 di fase Grup G Pra-Piala Asia U-19 2012:

Indonesia 0-0 China
Indonesia 3-0 Makau
Indonesia 1-4 Australia
Indonesia 3-0 Singapura

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
james
Kamis, 10 November 2011 | 10:58 WIB
Sukses Tim Garuda Indonesia...
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER