Sabtu, 1 November 2014 | 19:24 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Januari 2012, PSV Training Camp di Jakarta
Headline
inilah.com/Boy
Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Bola - Kamis, 10 November 2011 | 19:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Klub elit asal Belanda, PSV Eindhoven, rencananya akan bertandang ke Jakarta pada bulan Januari tahun depan.

PSV akan memanfaatkan jeda musim dingin dengan melakukan pemusatan latihan di Jakarta, demikian dijelaskan S.T Arasu, perwakilan promotor even tersebut, Saujana Media, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (10/11/11).

Dalam jumpa pers itu hadir pula perwakilan dari PSSI, ketua umum Djohar Arifin Husin dan Tondo Widodo, wakil sekretaris jenderal PSSI.

Djohar mengatakan, PSV tidak akan menghadapi tim nasional Indonesia. Ola Toivonen dkk akan menghadapi tim National Selection (NS) pada 9 Januari dan Jakarta Selection (JS), tiga hari kemudian.

"Yang main nanti bukan timnas, karena FIFA melarang tim klub bertanding melawan timnas. Jadinya tim National Selection. Pemainnya bisa timnas senior, bisa timnas U-23, bisa juga campuran," terang Djohar.

"Nanti akan dirundingkan dengan Wim (Rijsbergen, pelatih tim senior) dan Rahmad (Darmawan, pelatih tim U-23). Tetapi itu nanti saja, sekarang mereka fokus dulu dengan kualifikasi Piala Dunia 2014 maupun SEA Games," lanjutnya.

Sementara itu, Arasu menjelaskan bahwa NS harus menghadirkan pemain yang terbaik, boleh dari timnas senior maupun dari tim U-23 dengan kualitas yang setara pemain senior.

"PSV adalah tim besar dunia, kalau hanya junior tentu bedanya akan jauh. Sementara untuk Jakarta Selection, boleh pemain lokal atau asing, yang penting merumput di liga Indonesia. Kita (promotor) akan memasukkan dua pemain dari Eropa di Jakarta Selection," jelasnya.

Arasu menjamin PSV akan menurunkan kekuatan utama mereka, termasuk empat pilar timnas Belanda, duo gelandang Kevin Strootman dan Georginio Wijnaldum. Bek Erik Pieters dan penyerang Jermain Lens.

Sayangnya, harga tiket yang dipatok untuk partai eksibisi yang akan di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini cukup mahal.

"Tiket Rabu depan sudah mulai online diwww.ilassotickets.com, sementara penjualan langsung dimulai awal Desember. Karena biaya untuk mendatangkan PSV agak mahal, juga untuk menanggung National Selection dan Jakarta Selection, jadi paling murah Rp 150 ribu," tandasnya.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER