Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 00:11 WIB

Seri A: Juventus vs Palermo

Juve Bungkam Palermo 3-0

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 20 November 2011 | 23:00 WIB
Juve Bungkam Palermo 3-0
foto:Gety Image
facebook twitter

INILAH.COM, Turin - Hasil positif kembali diraih Juventus. Tim asuhan Antonio Conte itu berhasil meraih poin penuh saat bentrok dengan Palermo, Minggu (20/11) malam WIB.

Juventus langsung tampil menyerang sejak menit awal. Sebuah sepak pojok di menit ke-3 nyaris membobol gawang Palermo. Umpan yang dilepaskan Pirlo mampu disundul oleh Chiellini namun masih tipis diatas gawang Palermo.

Peluang kembali hadir di menit ke-9. Umpan silang dari sayap kanan mengenai kiper Palermo, Tzorvas. Bola jatuh di kaki Marchisio. Sayang, sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Palermo melakukan serangan balik dua menit usai peluang yang didapat Marchisio. Ilicic berdiri bebas didalam kotak penalti. Buffon masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan karena sepakan Ilicic tidak terlalu keras.

Juventus mampu mencetak gol di menit ke-20. Umpan silang Chiellini ke kotak penalti Palermo mampu ditanduk Simone Pepe dengan sempurna yang sama sekali tidak terkawal oleh pemain belakang Palermo.

Sepuluh menit kemudian, Juventus nyaris mencetak gol kedua. Sepakan melengkung Andrea Pirlo gagal menembus jala Palermo karena masih mengenai tiang gawang.

Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Juve mampu mencetak gol kedua. Umpan Lichtsteiner mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Matri yang menendang bola melewati Tzorvas.

Palermo nyaris membalas ketika tendangan bebas Micolli di menit ke-60 masih melebar tipis di kanan gawang Buffon.

Lima menit kemudian, Juve mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Umpan terobosan Vucinic berhasil diteruskan Marchisio dengan sebuah tendangan ke gawang Palermo dan merubah skor menjadi 3-0.

Vucinic hampir saja mencetak gol keempat Juve andai sepakan lobnya tidak terlalu tinggi diatas gawang Palermo. Di babak kedua, Palermo tidak banyak mendapatkan peluang untuk cetak gol. Skor 3-0 pun tidak berubah sampai pertandingan usai.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Pirlo, Marchisio (Pazienza 77'); Pepe, Vidal, Vucinic (Quagliarella 67'); Matri (Del Piero 81').

Palermo: Tzorvas, Pisano, Silvestre, Cetto (Della Rocca 59'), Balzaretti; Migliaccio, Bacinovic, Barreto; Ilicic, Bertolo (Zahavi 46'); Miccoli.

Komentar

x