Senin, 1 September 2014 | 14:29 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Indonesia Super League
Enam Gol Persija Hancurkan Persiram
Headline
inilah.com
Oleh:
Bola - Minggu, 11 Desember 2011 | 22:07 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Lamongan - Persija Jakarta menyodok ke puncak papan klasemen Indonesia Super League (ISL) usai membantai Persiram Raja Ampat enam gol tanpa balas, Minggu malam (11/12/2011) di Lamongan.

Tampil dengan sebagian besar pemain utama, Persija Jakarta yang dimotori pemain tim nasional Bambang Pamungkas terus merepotkan tim tuan rumah Persiram Raja Ampat Papua yang menyewa sementara home base Stadion Surajaya Lamongan.

Mengandalkan umpan-umpan dari sektor kiri dan kanan. Anak asuh Iwan Setiawan sering merepotkan pertahanan Persiram Papua yang diasuh mantan pemain nasional Bambang Nurdiansyah.

Tidak perlu menunggu lama, peluang emas Persija berhasil diperoleh oleh Ramdhani Lestahulu pada menit ke 7 yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang Persiram Herman Batak. Namun, tendangan pemain timnas U-23 itu masih bisa ditepis.

Gelombang serangan Persija semakin menjadi-jadi. Hasilnya pada menit ke 19 striker Persija asal Argentina Robertino Plugliara mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di gawang Persiram. Bahkan, pada menit ke 23 striker timnas Bambang Pamungkas mencetak gol kedua setelah menerima umpan crossing dari Rachmad Affandi.

Unggul 2-0, tim Persija menambah gol ketiganya pada menit 25 melalui mantan pemain Persijap Jepara Johan Juhansyah setelah lolos dari jebakan offside.

Tertinggal 0-3 tidak membuat tim tuan rumah Persiram patah semangat. Lewat pemain lincahnya Nasution Karubaba dan dibantu pemain berpengalaman Marthen Tao. Tim asal Papua itu mampu mengancam pertahanan Persija. Tapi, sayang tendangan keras
Nasution Karubaba dab Boumsong hanya melencing tipis di samping kiri gawang Persija yang dijaga Andry Tani. Hingga turun minum babak pertama berakhir Persija masih unggul 3-0 atas Persiram.

Memasuki babak kedua, Pertahanan Persiram belum ada peningkatan permainan,sehingga pada nenit ke-56 Ramadhani Lestaluhu mencetak gol keempat. Belum selesai tuan rumah mengatur pertahanan, Persija kembali jebol gawang kelima kalinya lewat tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit ke 61, dan kembali menambah gol yang keenam pada menit ke 82 melalui tendangan keras Rachmad Affandi.

Wasit Nurdin yang memimpin pertandingan memberikan empat kartu kuning. Masing-masing Precious dan Fabiano Beltrame dari Persija dan dua pemain Persiram Yando.R serta Frans Sayuai.

Menyikapi kemenangan besar ini, pelatih Persija Iwan Setiawan sangat bersyukur anak asuhnya tampil bagus meladeni Persiram Papua. "Saya sempat memprediksi Persiram bakal memberikan perlawanan ketat seperti lawan Persib. Tapi, kenyataannya mereka tampil off day," katanya.

Sementara itu, pelatih Persiram Raja Ampat Papua Bambang Nurdiansyah menuturkan, timnya memang kalah jam terbang terlebih lagi Okto Maniani tidak tampil. "Malam ini hari yang buruk bagi kami mengingat pemain Persija begitu mudah cetak gol," tandasnya.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
3 Komentar
uchii
Kamis, 15 Desember 2011 | 11:39 WIB
aseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkk laaaaaaccccccchhh...........
s2s
Senin, 12 Desember 2011 | 16:53 WIB
persija
elmo
Senin, 12 Desember 2011 | 11:53 WIB
tdk heran papan atas dengan papan bawah memang tidak ada saingan. kecuali kalahkan persipura baru pantas/gentelmen
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER