Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 02:15 WIB

Upps, Milan Terpeleset di Markas Bologna

Oleh : Arie Nugroho | Minggu, 11 Desember 2011 | 23:13 WIB
Upps, Milan Terpeleset di Markas Bologna
Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Bologna - AC Milan terpeleset saat menghadapi Bologna. Hanya mampu bermain imbang 2-2, posisi Milan di klasemen pun turun satu peringkat.

Milan bertandang ke markas Bologna, Stadion Renato Della'Ara, dalam pertandingan lanjutan kompetisi Seri A Italia, Minggu (11/12/2011) malam WIB.

Tampil di depan publiknya sendiri, Bologna langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Marco Di Vaio langsung memiliki peluang emas di menit kesembilan. Namun, tembakannya masih sedikit menyamping di sisi kiri.

Tapi, Di Vaio membayar tuntas kesalahannya itu dua menit kemudian. Berawal dari skema serangan balik, umpan Alessandro Diamanti langsung disambut tendangan keras Di Vaio yang gagal diselamatkan Marco Amelia.

Milan hanya butuh lima menit untuk menyamakan kedudukan. Menerima umpan terobosan Kevin-Prince Boateng, tembakan jarak jauh Clarence Seedorf bersarang mulus di pojok kanan gawang Bologna.

Milan berpeluang membalikkan angka di menit ke-28. Namun sayang, tendangan Ignazio Abate dari sisi kanan masih mampu ditepis oleh kiper Bologna Jean Francois Gillet.

Gillet kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-37. Kali ini, tembakan keras Kevin-Pince Boateng masih mampu dibaca dengan baik arahnya.

Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 tak berubah.

Tuan rumah terus tampil trengginas di awal babak pertama. Pola permainan kolektif tetap menjadi andalan Bologna untuk membongkar pertahanan Milan.

Archimede Morleo nyaris membawa Bologna unggul di menit ke-50. Sayang, tendangan kaki kirinya dari sudut sempit masih terlalu tinggi di atas gawang.

terus menyerang, gawang Bologna justru bobol di menit ke-71. Bek Andrea Raggi menjatuhkan Zlatan Ibrahimovic di kotak terlarang. Ibra yang mengambil sendiri eksekusi tersebut sukses memperdaya Gillet. 2-1 Milan memimpin.

Namun, Bologna segera membalas dua menit kemudian melalui lesakkan gol Alessandri Diamanti. Menerima umpan Diego Perez, tendangan jarak jauhnya sukses menembus jala Amelia.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-2 tetap tak berubah. Hasil ini membuat Milan terpeleset satu tangga ke posisi ketiga klasemen semetara Seri A dengan 28 poin.

Komentar

x