Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 23:10 WIB

IPL: Arema vs Persibo

Tak Ingin Memalukan, Panpel Arema IPL Berbenah

Sabtu, 17 Desember 2011 | 04:17 WIB
Tak Ingin Memalukan, Panpel Arema IPL Berbenah
Foto : Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Malang - Salah satu klub besar yang turun di Indonesian Premier League (IPL), Arema Indonesia terlihat belum siap saat melakoni laga perdana melawan PSMS Medan. Namun jelang partai kandang kedua, Singo Edan tidak ingin kembali kecolongan.

Pihak Manajemen Arema Indonesia tak ingin membuat malu para pemainnya lagi di depan belasan ribu suporter fanatiknya Aremania kala melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (18/12/2011) sore. Dalam laga melawan Persibo di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2011-2012, pemain bakal memakai jersey (kostum) baru.

Seperti diberitakan sebelumnya, belasan ribu pasang mata menyaksikan dan bahkan menertawakan kejadian memalukan yang menimpa seorang pemain 'Singo Edan' yakni Gunawan Dwicahyo. Saat laga kandang perdana melawan PSMS Medan itu, ia harus dikeluarkan wasit, akibat diketahui nomor yang dipakainya sama dengan yang dipakai Legimin Rahardjo.

Ternyata, nomor punggung yang digunakan Gunawan Dwicahyo itu adalah tempelan. Alasan manajemen Arema, jatah kostum yang disediakan untuk Gunawan itu terlalu kecil.

"Hal itu tak akan terulangi lagi. Persiapan Minggu (18/12/2011) besok sudah dipersiapkan dengan baik," jawab Direktur PT Arema Indonesia, Winarso, Jumat (16/12/2011), di Satdion Gajayana, Kota Malang.

Selain itu Winarso juga menjelaskan kostum yang dipakai sebelumnya, sudah tak akan dipakai lagi.

"Lawan Persibo, akan memakai kostum baru, yang sudah di launching bersamaan dengan launching pemain beberapa pekan lalu di kantor Arema di Jl Jakarta," ujarnya.

Jersey yang diperkenalkan saat launching pemain oleh pendiri Arema Indonesia, Lucky Acub Zainal di dampingin pengendali Arema IPL yang juga perwakilan Ancora Group, Fanda Soesilo, ada dua motif dengan desain baru yang terlihat berbeda dengan kostum, yang biasa dipakai skuad Arema sebelumnya.

"Yang dikenalkan bu Fanda itu yang akan dipakai lawan Persibo nantinya. Sudah aman persoalan kostum. Tak akan terjadi lagi kekacauan," lanjut Winarso.

Untuk masalah sponsor, Fanda berjanji setidaknya sampai paruh musim sebelum ada logo penyokong dana di kostum anyar Arema IPL. Sehingga di kostum Arema kali ini masih belum ada sponsor.

"Tapi itu mungkin bisa berlangsung setengah musim. Untuk selanjutnya sudah ada logo sponsor," katanya.

Kembali menurut Winarso, soal A-Board (papan reklame di pinggir lapangan), yang pada partai melawan PSMS memang tak tampak, sudah memilki jalan keluar sehingga sudah aman pada akhir pekan mendatang. "Sebenarnya sudah dikirim dari PSSI. Tapi belum sampai waktu itu. Saat ini sudah siap pasang. Sabtu (17/12/2011) besok sudah terpasang semua," aku pria yang terlihat murah senyum itu.[beritajatim/yob]

Komentar

Embed Widget
x