Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 06:26 WIB

Lagi, Newcastle Gagal Menang

Oleh : Arie Nugroho | Minggu, 18 Desember 2011 | 00:03 WIB
Lagi, Newcastle Gagal Menang
Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Swansea - Performa buruk kembali dituai Newcastle United. Mereka kembali gagal meraup poin maksimal kala melawan tim lemah, Swansea City.

Newcastle United bertandang ke markas Swansea City, Stadion Sports Direct Arena, Sabtu (17/12/2011) malam WIB, dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris.

Newcastle turun dengan formasi 4-4-2 di pertandigan ini. Duet Demba Ba dan Leon Best menjadi tumpuan di lini depan, dengan didukung empat gelandang enerjik Gabriel Obertan, Jonas Gutierrez, Yohan Cabaye, Ismael Chiek Tiote.

Tuan rumah, Swansea City, juga menggunakan formasi yang sama. Duet Danny Graham dan Joe Allen menjadi andalan dalam mendobrak pertahanan Newcastle.

Newcastle langsung mendobrak sejak awal laga. Pergerakan Ba yang sering menyisir dari sisi kiri kerap kali menyulitkan pertahanan Swansea City yang dikawal Ashley Richards.

Ba nyaris menjebol gawang Swansea di menit ke-24. Menerima umpan tlambung terukur, dengan sekali kontrol Ba langsung melepas tembakan first time keras. Sayang, tendangannya masih membentur tiang.

Yohan Cabave juga mengancam gawang Swansea di menit ke-38. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti harus susah payah ditepis Michel Vorm.

Ba kembali memiliki peluang emas tiga menit menjelang pertandingan babak pertama berakhir. Tendangan guntingnya dari dalam kotak penalti masih mengarah ke tengah, sehingga masih mampu ditepis Vorm. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Ba kembali memiliki peluang emas tiga menit menjelang pertandingan babak pertama berakhir. Tendangan guntingnya dari dalam kotak penalti masih mengarah ke tengah, sehingga masih mampu ditepis Vorm. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Newcastle United mencoba tampil lebih aktif lagi dalam menyerang di babak kedua guna dapat memecahkan kebuntuan. Permainan umpan-umpan terobosan pendek langung ke duet Ba dan leon pun mereka peragakan.

Ba langsung memperoleh kesempatan emas kala pertandingan babak kedua baru bergulir tiga menit. Menerima umpan silang Danny Simpson, tendangan Ba yang berdiri bebas di depan gawang masih tinggi di atas mistar gawang.

Demba Ba kembali mengancam gawang Swansea di menit ke-65. Kali ini, tendangan keras kaki kiri jarak jauhnya masih mampu ditepis Michel Vorm.

Newcastle kembali memiliki peluang di menit ke-72. Tendangan kaki kiri Shola Ameobi dari dalam kotak penalti kembali mampu ditepis oleh Vorm.

Ameobi kembali menyia-nyiakan peluang di pengunjung berakhirnya laga. Tandukannya di depan gawang usai menerima umpan Yonas Cabaye masih jauh di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah. Hasil imbang ini membuat Newcastle kini berada di posisi keenam dengan raihan 27 poin. Sementara, Swansea berada di posisi ke-12 dengan tabungan 18 poin.

Komentar

Embed Widget
x