Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 19:58 WIB

Seri A: Cesena Vs Inter Milan

Inter Menang Tipis atas Cesena

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 18 Desember 2011 | 22:51 WIB
Inter Menang Tipis atas Cesena
AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE
facebook twitter

INILAH.COM, Cesena - Inter Milan kembali meneruskan tren positif setelah mampu meraih poin penuh ketika tandang ke markas Cesena, Minggu (18/12). Inter menang dengan skor 1-0.

Inter Milan berkunjung ke markas Cesena, Stadion Dino Manuzzi, Minggu (18/12) dengan tren positif yang mereka torehkan beberapa minggu ini.

Peluang pertama Inter didapat di menit ke-10. Kerjasama Coutinho dan Pazzini berhasil memecah pertahanan Cesena, Pazzini mengumpan ke Zanetti dan meneruskan bola ke Maicon. Pemain Brasil itu mengirim umpan silang yang langsung disambut dengan tendangan voli Nagatomo. Sayang, tendangannya masih melebar.

Menit ke-28, Tendangan bebas Coutinho masih belum mampu membuat kiper Cesena, Antonioli bekerja keras karena tendangannya tinggi diatas mistar gawang.

Cesena mendapat peluang pertama untuk mencetak gol di menit ke-33. Tendangan keras Candreva dari luar kotak penalti masih mampu ditepis oleh Julio Cesar. Dua menit berselang, giliran Adrian Mutu yang mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari sisi kanan gawang Inter. Namun, tendangannya belum menemui sasaran.

Di penghujung babak pertama, Milito hampir memecah kebuntuan. Tendangan kerasnya masih tipis diatas gawang Cesena.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Inter terus berusaha tampil menyerang untuk mencetak gol ke gawang Cesena. Menit ke-51, umpan silang Maicon mampu ditanduk oleh Pazzini. Sayang, arahnya masih melebar.

Kembali Pazzini mendapat peluang di menit ke-59. Sepakannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Inter mampu memecah kebuntuan di menit ke-63. Sebuah tendangan bebas yang dilepas oleh Maicon mampu ditanduk dengan sempurna oleh Ranocchia yang sama sekali tak terkawal.

Inter terus menekan pertahanan Cesena. Aksi solo run Maicon di menit ke-74 diakhiri dengan tendangan dari luar kotak penalti. Skor tidak berubah karena tendangannya melebar dari gawang.

Cesena baru bisa melepaskan tembakan di menit ke-81 melalui Parolo. Namun tembakannya melenceng dari gawang Inter. Menit ke-83, kembali peluang didapat Cesena. Tembakan Candreva dari dalam kotak penalti masih belum mampu merobek jala Inter.

Inter nyaris kebobolan di menit ke-85. Tendangan Ghezzal dari dalam kotak mampu ditepis dengan cemerlang oleh Cesar.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Keberhasilan Inter meraih poin penuh membuat mereka naik ke peringkat lima menggeser Napoli dengan 23 poin. Cesena masih berada di peringkat 18 dengan 12 poin.

Susunan pemain:

Cesena: Antonioli; Comotto, Von Bergen, Rodriguez, Lauro (Benalouane 88'); Parolo, Guana, Ceccarelli (Bogdani 68'); Mutu, Candreva; Eder (Ghezzal 67').

Inter: Cesar; Maicon, Lucio, Ranocchia, Nagatomo; Zanetti, Thiago Motta, Cambiasso, Coutinho (Obi 46'); Pazzini (Forlan 82'), Milito (Stankovic 89').

Komentar

Embed Widget
x