Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 09:22 WIB

Liga Primer: Aston Villa Vs Liverpool

Liverpool Tekuk Aston Villa 2-0

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 18 Desember 2011 | 23:11 WIB
Liverpool Tekuk Aston Villa 2-0
Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Birmingham - Liverpool berhasil meraih poin penuh saat tandang ke Villa Park, kandang Aston Villa, Minggu (18/12). Mereka unggul dengan skor 2-0.

Tandang ke Villa Park, Minggu (18/12) Liverpool tetap tampil menyerang dengan mengandalkan Luis Suarez sebagai penyerang utama.

Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk mencetak gol pertama. Menit ke-11, Liverpool mampu menjaringkan bola ke gawang Ason Villa. Sepak pojok Downing mampu diteruskan tendangan dengan tumit oleh Suarez. Bola masih mengenai kiper dan mantul ke arah Bellamy yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Empat menit kemudian, Liverpool mampu mencetak gol kedua. Kembali proses gol tercipta melalui sepak pojok yang mampu ditanduk oleh Skrtel yang lolos dari kawalan bek Aston Villa.

Aston Villa mencoba bangkit. Menit ke-19. Umpan pendek Petrov kepada N'Zogbia diteruskan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Skor tidak berubah karena sepakannya belum menemui sasaran.

Meski terus mendominasi laga, Liverpool tak mampu lagi mencetak gol tambahan. Begitu juga dengan tuan rumah yang kesulitan membongkar pertahanan Liverpool.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung mendapat peluang di menit ke-47. Umpan silang Bellamy mampu ditanduk oleh Agger. Sayang, tandukannya masih melebar.

Empat menit berselang, aksi individu Glen Johnson nyaris mengubah papan skor. Tembakan Johnson masih mampu ditepis kiper Aston Villa, Guzan dan menghasilkan sepak pojok.

Peluang pertama Aston Villa didapat di menit ke-56. Tendangan jarak jauh N'Zogbia masih mampu diredam oleh Pepe Reina.

Menit ke-58, Suarez belum dinaungi Dewi Fortuna ketika tembakan melambungnya masih membentur tiang kiri gawang Aston Vila. Menit ke-82, tendangan Shelvey dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Downing masih belum mampu membahayakan gawang Aston Villa.

Aston Villa tidak mampu membahyakan gawang Liverpool dalam waktu tersisa sedangkan 'The Reds' bermain aman untuk mempertahankan keunggulan dua gol.

Skor 2-0 bertahan hingga 90 menit usai.

Torehan tiga poin yang diraih Liverpool membuat mereka berada di peringkat enam dengan 29 poin. Aston Villa harus puas di peringkat 10 dengan 16 poin.

Susunan pemain:

Aston Villa: Guzan, Hutton, Dunne, Collins, Warnock; Albrighton, Delph (Weimann 80'), NZogbia, Petrov; Heskey (Bannan 57'), Delfouneso.

Liverpool: Reina, Johnson, Agger, Skrtel, Enrique, Downing, Adam, Henderson, Shelvey (Carragher 83'), Bellamy (Kuyt 89'), Suarez (Carroll 74').

Komentar

Embed Widget
x