Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:09 WIB

Piala FA: ManCity vs Man Utd

Kompany Kartu Merah, Man City Bakal Naik Banding

Oleh : Anry Dhanniary | Senin, 9 Januari 2012 | 02:04 WIB
Kompany Kartu Merah, Man City Bakal Naik Banding
Roberto Mancini - zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Roberto Mancini menyatakan akan mengajukan banding atas kartu merah yang diterima kapten Vincent Kompany pada babak ketiga Piala FA melawan Manchester United.

Kompany harus meninggalkan pada menit ke-12, atau dua menit setelah Wayne Rooney mencetak gol pembuka MU. Ia diusir wasit karena melakukan tekel dua kaki kepada Nani.

City kebobolan dua gol setelah insiden itu, namun bis memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 berkat dua gol di babak kedua,

Mancini enggan mengkritik wasit Chris Foy untuk menghindari sanksi larangan menemani tim, namun kemarahan jelas terlihat pada wajah Mancini, yang terancam kehilangan Kompany sebanyak empat laga karena sanksi.

"Kartu merah untuk Vinne (kompany)? Itu sesuatu yang mustahil. Saya akan melakukan banding," ujar Mancini, seperti yang dinukil dari Goal.

"Saya yakin kami akan banding, saya yakin. Bisakah anda menjelaskan kepada saya mengapa dia (wasit) menunjukan kartu merah?" tanya pelatih asal Italia itu.

"Setiap orang pasti memiliki penilaian sendiri-sendiri, apakah itu benar atau salah. Tapi itu sudah lewat," sambungnya.

"Saya tidak ingin berbicara menyangkut wasit karena saya masih ingin berada di sisi lapangan pada pertandingan berikutnya," pungkas Mancio.

Man City tertinggal lebih dulu lewat sepasang gol Wayne Rooney ditambah gol indah Danny Welbeck, sebelum membuka asa lewat tendangan bebas Kolarov dan sontekan Aguero dibabak kedua.[yob]

Komentar

Embed Widget
x