Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 09:42 WIB

Fergie Larang Giggs Jadi Pelatih Timnas Wales

Oleh : Arie Nugroho | Selasa, 10 Januari 2012 | 22:58 WIB
Fergie Larang Giggs Jadi Pelatih Timnas Wales
Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Kesempatan Rayn Giggs untuk menjajal kursi kepelatihan negaranya, Wales, hilang setelah pelatih Sir Alex Ferguson melarangnya.

Setelah insiden kematian tragis yang menimpa Gary Speed Desember silam, kursi kepelatihan timnas senior Wales saat ini kosong.

Sejak saat itu, banyak pihak yang menjagokan Ryan Giggs untuk mengisi kursi panas tersebut. Menurut mereka, Giggs memiliki bekal pengalaman yang pantas untuk menjadi pelatih anyar Wales.

Namun, sebagaimana dilansi Insider, Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson dikabarkan telah menolak permintaan Asosiasi Sepakbola Wales untuk menjadikan Giggs sebagai pelatih timnas mereka.

Sir Alex menginginkan agar pemain berusia 38 tahun itu terus bermain bersama MU dan mengizinkan Giggs melatih Wales asalkan dengan status part time, bukan permanen.

Selama 16 musim karier sepakbolanya, Giggs tercatat memiliki 60 caps membela timnas Wales. Giggs memutuskan pensiun dari membela timnas pada 2007 lalu dan melanjutkan bermain bagi MU.

Saat ini, kandidat calon terkuat untuk mengisi posisi kursi pelatih timnas Wales adalah mantan pelatih Fulham Chris Coleman.

Komentar

Embed Widget
x