Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 04:48 WIB

Wah Ternyata Messi Jagokan Xavi, Iniesta & Aguero

Oleh : Arie Nugroho | Selasa, 10 Januari 2012 | 23:45 WIB
Wah Ternyata Messi Jagokan Xavi, Iniesta & Aguero
Getty Images
facebook twitter


INILAH.COM, Zurich - Lionel Messi akhirnya sukses terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2011 setelah menggenggam gelar Ballon d'Or ketiga secara beruntun. Lalu, siapa sebenarnya jagoan Messi di FIFA Ballon d'Or?

Dalam sebuah upacara yang dihelat di Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2012) dinihari WIB, Messi akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2011.

Pemain berkebangsaan Argentina itu sukses mengalahkan rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez, dan bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Berkat torehan gelar ketiganya secara beruntun itu, Messi kini sukses menyamai prestasi yang telah diukir Presiden UEFA sekaligus legenda timnas Prancis, Michel Platini.

Dalam wawancara setelah meraih gelar tersebut, Messi membeberkan ketiga kandidat yang dipilihnya dalam ajang Ballon d'Or kali ini.

"Saya memilih Xavi (Hernandez), Andreas Iniesta, dan Sergio Aguero. Ketiganya adalah pemain yang sangat luar biasa," ujarnya sebagaimana dilansir Goal.

Messi juga berharap bahwa penghargaan yang diterimanya ini bisa membawa rasa bangga terhadap publik sepakbola Argentina.

"Saya sangat senang karena mengetahui fakta bahwa negara saya merasa bangga terhadap saya. Lebih bangga dibandingkan sebelumnya. Sangat brilian, mereka menunjukkan rasa bangga itu dan saya sangat mengapresiasikannya."

"Dulu, saya rasa gelar ini saya terima berkat pembuktian dari klub serta Kota kelahiran saya saja. Tapi ternyata lebih dari segalanya, ini bukti cinta dari semua orang."

"Ketika saya berada di Bandara di Boenos Aires dan Roasiro. Ketika berjalan semua anak muda menghampiri saya dan saya merasa sangat dicintai," tandasnya.

Di musim 2011 lalu, Messi sukses mengantar Barca meraih gelar La Liga dan Liga Champions. Sedangkan di awal musim ini, tiga gelar lainnya juga sukses ia persembahkan bagi 'Blaugrana', yakni gelar Supercopa, Piala Super Eropa, dan Kejuaraan Dunia antar Klub.

Komentar

x