Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 23:42 WIB

Banding Kompany Ditolak, Pertahanan City Genting

Oleh : Arie Nugroho | Rabu, 11 Januari 2012 | 01:55 WIB
Banding Kompany Ditolak, Pertahanan City Genting
Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Pertahanan Manchester City tengah dalam keadaan genting. Pasalnya, banding terkait kartu merah Vincent Kompany ditolak oleh Badan Sepakbola Inggris (FA).

Manchester United akhirnya memastikan diri lolos ke babak keempat Piala FA setelah sukses menudukkan rival sekotanya, Manchester City, 3-2 dalam pertandingan bertajuk Manchester Derby, Minggu (8/1/2012) malam WIB.

Di pertandingan itu, City harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-12 karena kapten Vincent Kompany diusir keluar lapangan karena melakukan tekel dengan dua kaki terhadap Nani.

Kemudian, kubu City melayangkan banding kepada FA terkait hukuman yang diterima Kompany. Namun, banding tersebut ternyata ditolak oleh FA.

Dengan demikian, Manchester City tidak akan diperkuat oleh kapten andalannya dalam empat pertandingan ke depan, dimulai dengan laga semifinal Piala Liga melawan Liverpool.

Pemain berkebangsaan Belgia itu juga dipastikan absen di pertandingan Liga Primer Inggris kontra Tottenhan Hotspur dan Wigan Athletic.

Hal ini tentu saja merupakan pukulan menohok bagi Mancini. Pasalnya, mancini sebeluymnya telah kehilangan Mario Balotelli dan Edin Dzeko karena cedera. Don Mancio juga kehilangan dua bersaudara Toure yang harus membela negaranya di ajang Piala Afrika.

Komentar

Embed Widget
x