Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 17:31 WIB

Liga Primer: MU vs Bolton

MU Bekuk Bolton 3-0

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 14 Januari 2012 | 23:51 WIB
MU Bekuk Bolton 3-0
Michael Carrick - Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Manchester United mampu menjaringkan tiga gol ke gawang Bolton Wanderers. Tiga gol dicetak oleh Paul Scholes, Danny Welbeck dan Michael Carrick.

Manchester United menjamu Bolton Wanderers di Old Trafford, Sabtu (14/1). Mereka mencoba meraih kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir Liga Primer dari Blackburn dan Newcastle.

MU memulai laga dengan baik. Mereka sudah memiliki peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-4. Umpan mendatar Carrick berhasil dikejar oleh Welbeck yang langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Sayang, tendangan Welbeck masih mampu ditepis denga gemilang oleh kiper Bolton, Bogdan.

Menit ke-19, tendangan Welbeck dari didepan mulut gawang masih mampu dibuang oleh Mark Davies dari garis gawang. Dua menit berselang, MU mendapat hadiah penalti ketika Welbeck dijatuhkan oleh Zat Knight di kotak penalti. Namun, Rooney gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakannya mampu ditepis oleh Bogdan.

Menit ke-26, Rooney kembali mendapat peluang untuk mencetak gol. Umpan silang Valencia ditanduk Nani ke dalam kotak penalti dan disambut oleh tendangan yang dilepaskan oleh Rooney. Skor belum berubah karena arahnya masih tinggi diatas gawang.

MU terus mengurung pertahanan Bolton dan tidak memberikan mereka peluang untuk menyerang. Menit ke-37, tendangan bebas Rooney masih mampu diamankan oleh Bogdan karena tendangannya masih terlalu lemah.

Dua menit berselang, ketangguhan Bogdan kembali diuji. Tendangan jarak jauh Rooney masih mampu ditepis olehnya. Gol yang ditunggu publik Old Trafford akhirnya tercipta di penghujung babak pertama. Umpan silang Rooney mampu diteruskan Scholes dengan tendangan mendatar yang tak terkawal di mulut gawang Bolton.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Bolton mencoba untuk tampil lebih agresif. Peluang mereka dapat di menit ke-50. Mark Davies menyisir sayap kanan sebelum akhirnya memberikan umpan mendatar kepada N'Gog. Sayang, tendangan pemain asal Prancis itu masih tinggi diatas gawang meski berada tidak jauh didepan gawang MU.

MU nyaris menggandakan kedudukan di menit ke-62. Umpan silang mendatar Valencia mampu diteruskan oleh sontekan kaki kiri Rooney. Namun, arahnya masih melebar di kiri gawang Bolton.

'Setan Merah' mampu mencetak go kedua di menit ke-74. Menerima umpan terobosan Rooney, Welbeck mampu menceploskan bola ke gawang Bolton. Namun, Welbeck tak bisa merayakan golnya tersebut karena mengalami cedera dalam proses terciptanya gol tersebut. Ia pun diganti oleh oleh Javier Hernandez.

Terus menyerang, MU mampu mencetak gol ketiga di pertandingan ini di menit ke-83. Tendangan jarak jauh Carrick tak mampu dibendung oleh Bogdan.

Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, MU berhasil menyamai poin Manchester City dengan 48. Namun, mereka tetap berada di peringkat kedua karena kalah selisih gol. Bolton sendiri harus turun satu peringkat ke posisi 19 dengan 16 poin.

Susunan pemain:

Man United: Lindegaard; Rafael Da Silva, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Scholes (Giggs 70'), Nani (Park 70'); Rooney, Welbeck (Hernandez 77').

Bolton: Bogdan; Steinsson, Wheater, Knight, Ricketts; Eagles (Riley 70'), Reo-Coker, Muamba (Pratley 81'), Petrov, Mark Davies; Ngog.

Komentar

Embed Widget
x