Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 01:18 WIB

PSSI Ribut Terus, FIFPro Mulai Cuekin APPI

Oleh : Anry Dhanniary | Senin, 16 Januari 2012 | 21:42 WIB
PSSI Ribut Terus, FIFPro Mulai <i>Cuekin</i> APPI
facebook twitter

INLAH.COM, Jakarta - Polemik yang berbuntut panjang dalam dualisme kompetisi PSSI ternyata membuat para pemain bingung. Bahkan FIFPro (Federasi Internasional Pemain Sepak bola Profesional) mulai cuek terhadap APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia).

Seperti yang dipaparkan CEO Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Valentino Simanjuntak, pihaknya bersama presiden APPI Ponaryo Astaman dan wakilnya, Bambang Pamungkas, sudah pernah bertemu dengan kedua belah pihak yang bertikai, yakni pengurus PSSI dan kelompok anggota yang tak sepakat dengan para pengurus PSSI.

Namun ternyata pertemuan dengan pihak PSSI dan PT Liga Indonesia tersebut malah berakhir dengan kebingungan.

"Kami waktu itu sudah bertemu dengan pak Djohar (kepengurusan PSSI) dan pak Joko Driyono ditempat yang berbeda pada hari yang sama. Tapi hasil pertemuan itu malah membuat kami bingung, karena menurut kami pembicaraan pak Djohar dan pak Joko sama-sama ada betulnya," ujar CEO APPI, Valentino Simanjuntak, pada forum diskusi sepakbola yang diprakarsai koordinator wartawan PSSI, Senin (16/1/2012).

Valentino lalu menegaskan bahwa saat ini APPI tidak fokus pada wacana Kongres Luar Biasa (KLB) yang didengungkan klub-klub dan sebagian besar Pengprov.

"Kalau untuk KLB no comment. Kami tidak ada urusannya. Kami tidak fokus pada pemberian suara. Saat ini kami hanya ingin mengurusi status pemain, tidak hanya pemain ISL saja, tapi juga pemain yang bermain di IPL," tegas Valentino.

Ketika ditanya mengenai hasil akhir apa yang diharapkan APPI, Valentino masih berharap kekisruhan ini akan selesai dengan nada damai.

"Yang kami inginkan sama seperti yang pernah saya bilang yaitu rekonsiliasi, seperti yang diinginkan juga oleh FIFA. Tidak ada kata terlambat, dan jika ingin rekonsiliasi kami siap ikut berada didalamnya," jawab pria yang akrab disapa Valen itu.

"Kalau masalah seperti ini terus berlanjut kami dan pemain jadi bingung. Bahkan FIFPro mulai cuekin kami, karena dulu pemain legal jadi ilegal, yang ilegal jadi legal. Mereka juga jadi bingung," ungkapnya.

"Kami harap masalah ini akan segera selesai dalam bentuk rekonsiliasi, karena saat ini pemain dalam kondisi kebingungan," pungkas pria yang juga sering menjadi presenter di televisi itu.[yob]

Komentar

x