Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 01:53 WIB

Jelang Deltras Vs Arema

Derbi Jawa Timur Tersaji di Sidoarjo

Rabu, 18 Januari 2012 | 00:22 WIB
Derbi Jawa Timur Tersaji di Sidoarjo
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Surabaya - Bentrok sesama tim Jawa Timur (Jatim) kembali tersaji di pentas Indonesia Super League (ISL), Rabu (18/1/2012) sore antara Deltras Sidoarjo kontra Arema Indonesia.

Kali ini, tuan rumah Deltras menjamu tim juru kunci, Arema di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Meski lawan yang dihadapi belum pernah menang, pelatih Jorg Peter Steinebrunner meminta pasukannya tak memandang sebelah mata.

Hanya saja Deltras tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Empat pemain intinya harus absen. Dua striker, Budi Sudarsono dan Sean Rooney sudah lama absen karena cedera. Ditambah dengan Benny Wahyudi dan Walter Brizuela yang tidak bisa merumput lantaran akumulasi kartu kuning.

Meski tampil pincang, pelatih Jorg mengistruksikan anak buahnya untuk mengamankan tiga poin kandang. "Kemenangan adalah target kami besok (Rabu). Namun kami juga harus bekerja keras, sebab fans berharap kami tak sekadar menang, tapi juga bermain cantik," kata pelatih asal Jerman ini.

Mengenai calon lawannya, Jorg menyebut Arema sebagai tim kuat. Ia pun menyebut nama Marcio Souza sebagai pemain yang paling berbahaya di klub berlogo Singa itu. Apalagi Marcio adalah mantan pemain Deltras, sehingga ia tahu betul bagaimana karakter lapangan Gelora Delta.

"Dia (Marcio) patut diwaspadai pemain belakang kita. Dia juga memiliki kelebihan yakni eksekusi bola mati," sebut mantan pelatih Medan Chiefs ini.

Selain Marcio, Arema juga diperkuat beberapa mantan punggawa Deltras musim lalu, seperti Steve Hesketh, Ferry Aman Saragih, dan Made Astawa. Hadirnya mantan pemain The Lobster dihadapkan memberi kejayaan Arema. Sekaligus menjadi titik balik atas prestasi Arema yang belum pernah menang di enam laga yang dilakoninya. Poin pun menjadi target Arema ketika tanding di Sidoarjo.[beritajatim/yob]

Komentar

Embed Widget
x