Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 11:09 WIB

Pendukung KLB Masih Solid

542 Anggota PSSI Hadiri Pra-Kongres KPSI

Oleh : Anry Dhanniary | Sabtu, 21 Januari 2012 | 23:57 WIB
542 Anggota PSSI Hadiri Pra-Kongres KPSI
inilah.com/Grafis
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pra-Kongres yang digelar Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) pada Sabtu malam (21/1/2012) ternyata dihadiri oleh lebih banyak anggota PSSI dibanding Rapat Akbar Sepabola Nasional (RASN) Desember lalu.

Seperti yang diklaim Sekretaris Jendral KPSI, Hinca Panjaitan, Pra-Kongres PSSI-KPSI ini dihadiri oleh 542 anggota, atau lebih banyak dari RASN 18 Desember lalu yang saat itu dihadiri oleh 452 klub dari 27 Pengrov.

"Hari ini, setelah dilakukan perhitungan akhir, dihadiri oleh 517 klub dan 25 Pengprov yang berarti berjumlan 542 anggota PSSI," ujar Hinca disela-sela Pra-Kongres di Swiss-BelHotel, Jakarta. "Ini menunjukan kami masih solid."

Hinca pun menjelaskan bahwa dengan jumlah ini menunjukan bahwa wacana KLB masih berhembus kencang, bahkan lebih kuat dari sebelumnya. Karena sampai saat ini para anggota PSSI yang menuntut KLB masih menegaskan terus berada di jalur sebelumnya.

"Tadi ketika kami tanya apakah ada anggota yang menarik suara (mendukung KLB), mereka secara serentak menyatakan tidak. Ketuk palu. Jadi dengan itu kami jalan terus," tegas Hinca.

Jika angka yang diklaim Hinca itu benar, maka KLB dapat digelar karena sesuai Statuta PSSI KLB dapat digelar jika lebih 2/3 anggota menuntut digelarnya Kongres tersebut. Jumlah 542 ini sudah jelas melebih dari 2/3 anggota PSSI yang total berjumlah 575 anggota.

Namun, KLB masih tidak mendapat persetujuan dari PSSI karena usai verifikasi tahap pertama hanya 320 suara yang diakui sebagai anggota sah PSSI saat ini dari total jumlah anggota, yang diklaim PSSI, 588 buah.

Komentar

x