Kamis, 2 Oktober 2014 | 03:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
AFC: Safee Bisa Dilarang Perkuat Timnas Malaysia
Headline
IST
Oleh:
Bola - Sabtu, 4 Februari 2012 | 13:41 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Penyerang Malaysia, Safee Sali, terancam bakal dilarang membela timnas Malaysia jika tetap bermain bersama klub Liga Super Indonesia (ISL), Pelita Jaya Karawang.

PSSI tidak lagi mengakui ISL sebagai kompetisi sah asosiasi sepak bola nasional tersebut. Sebagai gantinya, dibentuklah Liga Primer Indonesia (IPL), yang rupanya tidak mendapat tanggapan positif dari sejumlah klub besar di Indonesia.

Klub-klub ini akhirnya menggulirkan sendiri ISL meski tanpa persetujuan PSSI. Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), berlandaskan peraturan FIFA, menegaskan setiap tim nasional hanya boleh diperkuat pemain-pemain dari liga resmi asosiasi sepak bola suatu negara.

Sekretaris jenderal AFC, Alex Soosay mengatakan ada resiko bagi pemain yang merumput di ISL, yakni kehilangan tempat di timnas.

"Oleh sebab itu, PSSI perlu memastikan bahwa mereka mematuhi garis panduan oleh AFC dan FIFA bahwa hanya satu liga saja yang dikelola PSSI di negara itu," ujar Soosay, dinukil dari Bernama.

Soosay melanjutkan, AFC dan FIFA memberi waktu hingga 22 Maret untuk menyelesaikan permasalahan kompetisi sepak bola Indonesia. PSSI, usai menerima surat dari FIFA dan AFC, telah mengagendakan kongres pada 18 Maret nanti.

Dalam surat tersebut juga disebutkan jika PSSI tak juga berhasil mengatasi kemelut kompetisi domestiknya, FIFA akan menjatuhkan hukuman.[antara/yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
2 Komentar
Sanitofiuska
Kamis, 8 Maret 2012 | 08:25 WIB
Itu tandanya PSSI yang benar, KPSI yg Bohong
sugianto
Sabtu, 4 Februari 2012 | 15:08 WIB
wow kebangetan tuch team Nas Malaysia pemain yang handal dan meraih kejayaan bagi negaranya kok di sia-sia kan. olahragawan itu kan sama saja pejuang dan harus di hargai dan di hormati. dan bagi pemimpin di malaysia sepak bola khususnya harus menyadari hal itu jangan di sia-siakan anak bangsa. safee ali tetaplah kau maju dan tinggalkan ato tidak usah kau gubris omongan pejabat luch yang teruk. sabar kawan qu semoga Allah menjebatani hidupmu. hehehe
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER