Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 09:23 WIB

Liga Europa: Man City vs Porto

Man City Pecundangi Porto 4-0

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 23 Februari 2012 | 01:53 WIB
Man City Pecundangi Porto 4-0
Getty Image
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Manchester City berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menaklukkan Porto dengan skor 4-0. Mereka menang dengan agregat 6-1.

Manchester City menjamu Porto di Stadion Etihad, Kamis (23/2/2012) dinihari WIB di leg kedua Liga Europa.

Di babak pertama, Man City mampu membuat kejutan dengan mencetak gol cepat di detik ke-19. Menerima umpan matang Yaya Toure, Aguero dengan mudah menaklukkan kiper Porto, Helton.

Menit ke-16, Man City nyaris menggandakan kedudukan ketika Yaya Toure tinggal berhadapan dengan Helton. Namun, sepakan Toure mengenai badan kiper Porto tersebut.

Dua menit berselang, giliran Joe Hart yang membuat penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan Varela dari dalam kotak penalti.

Menit ke-29, Aguero lolos dari jebakan offside dan mampu mengelabui Helton, Sepakan Aguero ke gawang yang sudah kosong masih membentur tiang.

Satu menit kemudian, Hart kembali melakukan penyelamatan bagus dengan menahan tendangan Hulk.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Porto mencoba lebih menyerang. Menit ke-51, tendangan jarak jauh Gonzalez masih belum menemui sasaran.

Porto mampu mencetak gol di menit ke-57 melalui kaki James Rodriguez. Namun, wasit menganulirnya karena berada di posisi offside.

Hulk mengancam gawang Man City di menit ke-75. Setelah mengelabui Clichy, Hulk melepaskan tendangan keras ke gawang. Namun, tendangannya masih melebar.

Asyik menyerang, Porto justru kebobolan di menit ke-76. Umpan terobosan matang Aguero mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Dzeko yang langsung menaklukkan Hart.

Porto harus bermain dengan 10 pemain setelah Rolando mendapat kartu kuning kedua karena memprotes keputusan wasit yang menganggap Dzeko berada dalam posisi offside.

Menit ke-84, Man City mencetak gol ketiga. Berawal dari kesalahan pemain belakang Porto dalam membuang bola, Pizzaro berhasil menguasai bola dan memberikan umpan silang mendatar ke kotak penalti yang disambut dengan tendangan Silva di depan gawang.

Man City memperlebar keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-86 setelah David Pizzaro mampu melesakkan bola ke gawang usai menerima umpan Dzeko.

Porto belum menyerah. Menit ke-89, tendangan keras Hulk masih mampu ditepis dengan sempurna oleh Hart.

Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, Man City unggul agregat 6-1.[yob]

Susunan pemain:

Man City: Hart; Richards, Kompany, Lescott, Clichy; Barry, De Jong; Nasri, Toure, Silva; Aguero.

Porto: Helton; Maicon, Otamendi, Rolando, Alex Sandro; Fernando, Lucho, Moutinho; J. Rodrguez, Hulk, Varela.

Komentar

Embed Widget
x