Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 19:18 WIB

PSSI Ajukan Pekanbaru untuk Tuan Rumah Piala Asia

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 27 Februari 2012 | 21:33 WIB
PSSI Ajukan Pekanbaru untuk Tuan Rumah Piala Asia
Ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengajukan Pekanbaru sebagai tuan rumah pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-22 zona Grup, yang akan berlangsung pertengahan tahun ini.

Penunjukan ibukota Provinsi Riau tersebut didasarkan pada persyaratan AFC, yakni minimal terdapat dua stadion standar internasional dalam satu kota.

"Pekanbaru sudah kami ajukan ke AFC. Kenapa harus di sana (Pekanbaru), karena terdapat dua stadion standar internasional, yakni Stadion Rumbai dan Stadion Unri (Universitas Raiu) yang jaraknya hanya empat kilometer," kata Djohar.

Selain itu, disampaikan ketua umum, Gubernur Riau HM Rusli Zaenal juga antusias menyambut rencana ini.

"Saya sudah dihubungi Pak Gubernur dan beliau menyatakan kesediaan Riau untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Piala Asia U-22 zona grup nanti," kata Djohar sembari menambahkan saat ini tinggal menunggu jawaban dari AFC terkait pengajuan Riau sebagai tuan rumah.

Indonesia berada di Grup E kualifikasi bersama Australia, Jepang, Makau, Singapura dan Timor Leste, yang digelar pada pada 23 Juni hingga 3 Juli 2012. Setiap tim dalam grup akan bertemu satu sama lain dan yang lolos ditentukan lewat jumlah poin terbanyak.

Komentar

Embed Widget
x