Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 20:10 WIB

Ibra Kritik Taktik Allegri Lawan Arsenal

Oleh : Arie Nugroho | Rabu, 7 Maret 2012 | 23:45 WIB

Berita Terkait

Ibra Kritik Taktik Allegri Lawan Arsenal
acmilan.com

INILAH.COM, London - Bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengkritik taktik yang digunakan Massimiliano Allegri dalam pertandingan kontra Arsenal di babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan tak berdaya kala bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates, pada laga leg kedua babak 16 besar Lifa Champions, Rabu (7/3/2012) dinihari WIB.

'Rossoneri' takluk dengan skor telak 3-0. Gol Arsenal di pertandingan ini masing-masing diectak Laurent Koscielny, Tomas Rosicky, dan penalti Robin Van Persie.

Kendati takluk tiga gol tanpa balas, Milan berhasil lolos ke babak perempatfinal karena mengantongi keunggulan agregat 4-3, setelah menang 4-0 di pertandingan leg perdana di Stadion San Siro.

Di laga itu, pelatih Milan Massimiliano Allegri menggunakan skema 4-3-3 dengan bertumpu pada trio Robinho, Ibrahimovic, dan Stephan El Shaarawy.

Taktik tersebut mengundang kritik dari Ibrahimovic. Sang bomber berdarah Swedia itu mengaku dirinya sama sekali merasa tidak nyaman dan kerap salah posisi sepanjang pertandingan.

"Saya sering salah posisi sepanjang pertandingan ketika kami bermain dengan mengunakan tiga penyerang," ungkap Ibra seusai pertandingan sebagaimana dilansir Aftonbladet.

"Jika Anda bermain untuk klub sebesar Milan. Kelahana posisi seperti ini tidak boleh terjadi. Anda boleh saja kalah dengan berbagai cara."

"Tapi, kekalahan kami kali ini sama sekali tak bisa diterima. Kami adalah Milan. Kami harus lebih kuat dan solid," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x