Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 10:24 WIB

Widodo: Indonesia Kalah Segalanya dari Brunei

Oleh : Arie Nugroho | Sabtu, 10 Maret 2012 | 00:39 WIB
Widodo: Indonesia Kalah Segalanya dari Brunei
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Bandar Sri Begawan - Pelatih Timnas U-21 Indonesia Widodo Cahyono Putro angkat bicara terkait kekalahan yang diderita timnas atas Brunei Darussalam. Menurutnya, Indonesia kalah dalam segala hal dari Brunei.

Indonesia takluk di tangan tuan rumah Brunei Darussalam di laga pamungkas kejuaraan Hassanal Bolkiah Trofi 2012, Jumat (9/3/2012) WIB.

Pasukan Garuda Muda tumbang dengan dua gol tanpa balas masing-masing melalui gol Mohd Aminuddin Zakwan Tahir di menit ke-47 dan Adi Said di pertengahan laga.

Dalam keterangan persnya sesuai laga, pelatih Widodo C Putro mengungkapkan bahwa Indonesia kalah dalam segala hal dari Brunei. Menurutnya, itulah penyebab utama kekalahan Timnas di pertandingan ini.

"Brunei lebih cerdik. saya tak mau mencari alasan. yang pasti, kita kalah jalam terbang dan pengalaman. pemain yang ada sekarang bukan lewat kompetisi. Meski demikian, mereka punya potensial," ujarnya pada wartawan.

"Di kamar ganti (saat turun minum), saya bilang ke anak-anak ini kesempatan buat kalian untuk buat sejarah. bermainlah sebaik mungkin. tapi kita harus akui, Brunei lebih baik. saat tertinggal 0-1, saya masukkan tiga penyerang," tambahnya.

Namun segala pergantian taktik yang dijalankan pelatih tidak berhasil mengangkat permainan Andik Vermansyah, yang harus menyerah 0-2.

Sebagai juara pertama, Brunei Darussalam berhak atas hadiah sebesar BND 20.000.00 (Rp 145,5 juta). Sementara, sebagai Runner-Up Indonesia berhak atas hadiah sebesar BND 10.000.00.[yob]

Komentar

Embed Widget
x