Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 23:27 WIB

Liga Primer: Chelsea vs Stoke

Unggul Jumlah Pemain, Chelsea Hanya Menang 1-0

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 10 Maret 2012 | 23:53 WIB
Unggul Jumlah Pemain, Chelsea Hanya Menang 1-0
Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, London - Unggul jumlah pemain, Chelsea kesulitan membobol gawang Stoke City. Beruntung Didier Drogba mampu memecah kebuntuan di menit ke-68.

Pertandingan antara Chelsea kontra Stoke City berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (10/3/2012).

Di pertandingan ini, Chelsea menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Didier Drogba di lini depan.

Di menit-menit awal, Chelsea langsung menggebrak. Sundulan Ivanovic di menit ke-4 memanfaatkan sebuah sepak pojok masih melebar dari gawang Begovic.

Enam menit berselang, tendangan jarak jauh Cahill yang maju meninggalkan posnya sebagai bek, nyaris merobek jala Stoke. Sayang, Begovic masih sigap dengan menepis tendangan tersebut.

Stoke harus bermain dengan 10 pemain setelah Ricardo Fuller mendapat kartu merah di menit ke-25 setalah menginjak Ivanovic dengan sengaja.

Unggul jumlah pemain, Chelsea semakin leluasa menggempur pertahanan Stoke.

Menit ke-36, sundulan Ivanovic di dalam kotak penalti dengan gemilang ditepis oleh Begovic.

Menit ke-41, Ivanovic kembali mendapat peluang ketika tembakan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea terus menggempur pertahanan Stoke. Menit ke-49, tendangan menyilang Lampard dibiarkan oleh Begovic karena memang arahnya melebar.

Meski unggul jumlah pemain, Chelsea tak mudah membongkar pertahanan Stoke. Alhasil, tendangan jarak jauh menjadi pilihan. Hal itu yang dilakukan David Luiz di menit ke-58. Sayang, sepakannya belum tepat sasaran.

Menit ke-60, kembali tendangan jarak jauh jadi pilihan. Kali ini giliran John Terry yang melakukannya. Namun, tendangannya masih menyamping di kiri gawang Begovic.

Begovic kembali tampil gemilang dengan menepis tendangan bebas Drogba di menit ke-66. Terus-menerus menggempur pertahanan Stoke City, akhirnya Chelsea mampu memecah kebuntuan di menit ke-68.

Umpan terobosan Mata mampu dikuasai dengan baik oleh Drogba di kotak penalti. Meski Begovic hampir menghadang laju Drogba, pemain Pantai Gading itu berkelit dan berhasil mengecoh Begovic. Dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Stoke nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-83 ketika Jerome berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melebar di kiri gawang Cech.

Sturridge, yang baru masuk di menit ke-67, memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Chelsea di menit ke-85. Sayang, sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap di peringkat kelima dengan 49 poin sementara Stoke City di peringkat ke-10 dengan 36 poin.

Susunan pemain:

Chelsea: Cech; Ivanovic (Luiz 46'), Cahill, Terry (c), Cole; Mikel (Sturridge 67'), Meireles; Ramires (Mata 38'), Lampard, Kalou; Drogba.

Stoke: Begovic; Wilkinson, Shawcross (c), Huth, Wilson (Upson 50'); Shotton, Whitehead, Diao (Palacios 50'), Walters; Jones (Jerome 60'), Fuller.

Komentar

x