Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 12:33 WIB

Pesepakbola India Tewas di Lapangan Hijau

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 22 Maret 2012 | 23:05 WIB
Pesepakbola India Tewas di Lapangan Hijau
thehindu.com
facebook twitter

INILAH.COM, New Delhi - Setelah sehari usai kejadian yang menimpa Fabrice Muamba, kabar duka datang dari India dimana salah satu pesepakbola meninggal dunia karena serangan jantung.

Beberapa hari lalu, gelandang Bolton, Muamba tiba-tiba pingsan di lapangan saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Muamba langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan dan didiagnosa mengalami serangan jantung.

Sehari setelah insiden tersebut, pesepakbola India tewas di lapangan hijau juga karena serangan jantung. Sebuah pernyataan dari federasi sepak bola setempat mengatakan D Venkatesh, pesepakbola Bangalore Mars, pingsan karena mengalami serangan jantung setelah belum lama masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan lawan South Western Railway.

Sumber tersebut menyatakan bahwa tidak ada ambulans yang tersedia di lapangan sehingga ia harus dibawa menggunakan becak motor ke Rumah sakit terdekat. Sesampainya di Rumah Sakit, Venkatesh dinyatakan sudah meninggal.

"venkatesh masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika berhadapan dengan South Western Railway dan tiba-tiba jatuh pingsan," demikian pernyataan dari Federasi Sepak bola India, AIFF.

Sebelumnya, kejadian serupa pernah terjadi di India April tahun lalu ketika penjaga gawang HAL SC bertabrakan dengan rekan satu timnya, Ankit Kumar dalam sesi latihan. Setelah bertabarakan, penjaga gawang tersebut dibawa ke Rumah Sakit dan mendapatkan perawatan medis. Setelah itu, ia mengalami gangguan pernafasan dan tak lama kemudian ia meninggal yang disebabkan serangan jantung.

Tujuh tahun silam, pemain klub Dempo, Cristiano Junior juga pingsan di lapangan dan meninggal karena serangan jantung saat berhadapan dengan Mohuun Bagan.

Komentar

Embed Widget
x