Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:51 WIB

Reina Kartu Merah, Liverpool Dibekuk Newcastle

Oleh : Arie Nugroho | Minggu, 1 April 2012 | 21:29 WIB
Reina Kartu Merah, Liverpool Dibekuk Newcastle
Foto : Getty Image
facebook twitter

INILAH.COM, Newcastle - Liverpool kembali menuai kekalahan. Kali ini, 'The Reds' Tumbang di tangan Newcastle United. Sang penjag gawang, Pepe Reina, juga harus menelan pil pahit dengan mendapat kartu merah.

Liverpool bertandang ke markas Newcastle, Stadion ST James Park, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (1/4/2012) malam wib.

Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Pola permainan umpan-umpan pendek dengan mengandalkan tusukan sayap menjadi andalan The Reds membongkar pertahanan Newcastle.

Namun, tuan rumah mampu memecah kebuntuan di menit ke-19. Hatem Ben Arfa mengirim umpan akurat. Papiss Cisse sukses memenangkan duel udara menghadapi Martin Skrtel dan menanduk bola masuk ke gawang.1-0 Newcastle unggul.

Liverpool memiliki peluang emas di menit ke-28. Bellamy mengirim umpan silang, namun tandukan Carroll di muka gawang masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-39, giliran Luis Suarez yang memiliki peluang. Tapi, tembakan kaki kirinya masih melebar dari gawang Newcastle.

Hingga babak pertama usai, keunggulan satu gol Newcastle tetap tak berubah.

Pertarungan berlajan lebih seru dan keras di babak kedua. Tim tuan rumah tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Cisse mencetak gol bagi Newcastle di menit ke-59. Gol ini merupakan gol kedua Cisse di pertandingan ini. Ba melakukan solo run dengan mengelabui setidaknya tiga pemain bertahan Liverpool. Kemudian, dia mengirim umpan terukur dan diselesaikan dengan sempurna oleh Cisse. 2-0 Newcastle unggul.

Sebuah insiden terjadi di menit ke-81. James Perch dengan sengaja menjegal pepe Reina. Hal itu membuat Reina berang dan kemudian menanduk Perch.

Wasit langsung memberikan kartu merah bagi Reina dna juga kartu kuning bagi Perch. Jose Enrique pun didaulat sebagai penjaga gawang karena Liverpool sudah menggunakan semua jatah pergantian pemainnya.

Hingga laga usai, keunggulan dua gol Newcastle tetap tak berubah. Kemenangan ini membawa Newcastle menyamai raihan poin Chelsea dengan 53 angka.

Susunan pemain

Newcastle: Krul, Simpson, Williamson, Perch, Gutierrez, Guthrie (Gosling 66'), Tiote, Cabaye, Ben Arfa (Santon 90'), Cisse (Ameobi 73'), Ba

Liverpool: Reina, Flanagan, Carragher, Skrtel, Enrique, Gerrard, Spearing, Shelvey (Downing 75'), Bellamy (Henderson 79'), Carroll (Kuyt 79'), Suarez

Komentar

 
x