Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:52 WIB

'Barcelona Harus Bisa Pertahankan Guardiola'

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 20 April 2012 | 20:07 WIB
'Barcelona Harus Bisa Pertahankan Guardiola'
Pep guardiola - getty Image
facebook twitter

INILAH.COM, Barcelona - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menekankan peran penting pelatih Josep Guardiola dalam sukses Barcelona selama empat tahun terakhir.

Guardiola menutup musim debutnya dengan torehan tiga gelar sekaligus. Total, sejak menjadi pelatih sejak 2008 hingga akhir musim lalu, pelatih berusia 41 tahun itu sudah mempersembahkan 13 gelar untuk Blaugrana.

Kontrak Guardiola akan berakhir di penghujung musim ini dan hingga kini Barca belum juga berhasil memperpanjang kontrak tersebut. Xavi pun ikut merayu sang pelatih agar tidak meninggalkan Camp Nou.

"Sungguh penting untuk mempertahankan dia di sini. Menurut saya, dia adalah figur kunci, dan bahkan mungkin orang yang sangat penting bagi klub," ujar Xavi kepada Gol Television.

"Kami (tim) benar-benar mau dia tetap di Barcelona. Tetapi bagaimanapun, pada akhirnya dia yang berhak menentukan," tandasnya.

Karir Guardiola langsung melesat begitu menggantikan Frank Rijkaard. Mantan gelandang Barcelona itu tercatat sebagai pelatih Barcelona paling sukses, melebihi pelatih legendaris Barca sebelumnya, Johan Cruyff.

Musim ini, Barcelona masih berpeluang meraih treble. Tim besutan Guardiola akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa Del Rey. Peluangnya di Liga Champions masih terbuka meski kalah 0-1 pada leg pertama semifinal di kandang Chelsea. Sementara di La Liga, hingga lima laga terakhir Barca masih menempel ketat pemuncak klasemen Real Madrid dengan kekuarngan empat poin.

Barca punya peluang memperpendek selisih tersebut saat menjamu Madrid di Camp Nou, Minggu dini hari (22/4/12) WIB. INILAH.COM didukung 360 akan menggelar acara nonton bareng di Semanggi Futsal Expo, SCBD, Jakarta, sejak pukul 01.00 WIB.

Komentar

 
Embed Widget

x