Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 15:21 WIB

Inilah Resep Chelsea Kalahkan Barcelona

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 23 April 2012 | 22:05 WIB
Inilah Resep Chelsea Kalahkan Barcelona
Fernando Torres - zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, London - Fernando Torres membeberkan rahasia kemenangan Chelsea atas Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions tengah pekan lalu di Stamford Bridge.

Chelsea memiliki modal berharga untuk lolos ke final berkat gol tunggal yang dilesakkan Didier Drogba. Meski terus ditekan hampir sepanjang pertandingan, The Blues justru berhasil mencuri gol lewat serangan balik.

"Xavi dan Iniesta adalah pemain yang mampu mendikte ritme pertandingan. Saat Anda melawan mereka, Anda harus menerima kenyataan bahwa mereka yang memegang kendali," ujar Torres, seperti dikutip dari UEFA.com.

"Banyak tim yang melawan Barcelona berpikir mereka bisa mencuri bola dari Barcelona, tetapi saya rasa itu mustahil. Anda harus menggunakan senjata yang berbeda melawan mereka," lanjutnya.

"Jika Anda berusaha mencuri bola, Anda takkan berhasil dan justru kelelahan. Pada akhirnya, Anda malah memberikan ruang lebih luas bagi lawan Anda," papar bomber timnas Spanyol itu.

Di Stamford Bridge, Chelsea seperti pasrah bertahan dari gempuran Barcelona. Namun dengan sigap mereka mampu memanfaatkan ruang terbuka lewat serangan balik cepat.

Taktik itu berhasil. Meski Barca unggul dalam penguasan bola hingga 72 persen, pasukan besutan pelatih Roberto Di Matteo justru mengirim sang lawan pulang dengan tangan hampa.

Leg kedua akan digelar di Camp Nou, kandang Barcelona, Rabu (25/4/12) dini hari WIB. Chelsea tak punya pilihan lain kecuali menerapkan taktik bertahan total seperti saat di Stamford Bridge.

 
Embed Widget

x