Sabtu, 19 April 2014 | 06:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
'Ronaldo Layak Dapat Ballon d'Or'
Headline
Christiano Ronaldo - Ist
Oleh: Reza Adi Surya
Bola - Rabu, 25 April 2012 | 08:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Madrid - Penghargaan FIFA Ballon d'Or tahun ini memang dimenangkan Lionel Messi. Namun, Cristiano Ronaldo dinilai layak mendapatkan pengharaan tersebut musim depan.

Messi berhasil meraih penghargaan tersebut tiga tahun beruntun sementara Ronaldo harus puas sebagai runner-up. Meski demikian, Ronaldo disebut layak mendapatkan penghargaan tersebut musim depan. Hal itu dikemukakan mantan pelatih timnas Spanyol, Jose Santamaria. Menurutnya, penampilan Ronaldo musim 2011-12 sangat impresif.

Pemain asal Portugal itu sudah mengoleksi 42 gol di La Liga dalam 34 penampilan. Selain itu, Ronaldo berhasil menorehkan 12 gol di kompetisi lain. Menurut Santamaria, Ronaldo pantas mendapat penghargaan atas penampilannya musim ini.

"Ronaldo tampaknya memiliki kemampuan untuk memecahkan rekor yang ia inginkan. Ia mampu menentukan hasil pertandingan seorang diri. Saya rasa ia layak mendapatkan Ballon d'Or," tutur Santamaria kepada Goal.

"Saya ingin melihat Ronaldo meraih penghargaan tersebut, tapi ada pemain lain yang bersaing untuk mendapatkannya. Semua tergantung kriteria mana yang digunakan," pungkasnya.

Ronaldo tentu harus bersaing kembali dengan Messi dan beberapa pemain yang juga tampil impresif musim ini seperti Robin van Persie, Wayne Rooney atau Sergio Aguero.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER