Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 1 Februari 2015 | 23:35 WIB
Hide Ads

Kurikulum Pedoman Sepak bola PSSI Diluncurkan

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Rabu, 16 Mei 2012 | 19:17 WIB
Kurikulum Pedoman Sepak bola PSSI Diluncurkan
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - PSSI menerbitkan buku pedoman pelatihan untuk memacu perkembangan sepak bola Indonesia. Panduan tersebut disusun Timo S. Scheuneumann.

Buku yang disusun oleh Direktur Pembinaan Anak Usia Dini PSSI Timo S. Scheuneumann diperuntukan untuk semua tingkatan tim dari sejak anak usia dini (U-5), usia muda (U-13 hingga U-20), dan senior.

"Saya persembahkan untuk pelatih, pengurus, pemain, orang tua, guru, dan pemerhati sepak bola," ujar Timo saat meluncurkan buku berjudul 'Kurikulum dan Pedoman Dasar Sepak Bola Indonesia' di kantor PSSI, Rabu (16/5/2012).

Timo mengaku buku itu disusun oleh dirinya sendiri secara swadaya, tanpa mengandalkan sokongan dana dari PSSI. "Itu dananya 14 juta dari saya pribadi," keluh Timo.

Menurut pelatih berkebangsan Jerman itu, buku itu sengaja disusun sebagai kerangka pendirian lembaga pencarian bakat sepak bola Akademi Nusantara di tiga kota, yaitu Padang, Malang dan Manokwari.

Meski disusun tanpa sokongan dana, Timo masih menggratiskan buku tersebut. Untuk mendapatkan buku tersebut secara gratis, bisa mengunduh bentuk digital di situs PSSI dan situs pribadi Timo sendiri (coachtimo.org).

Timo berharap buku kurikulum yang baru disusunnya itu bisa disebarluaskan dengan meminta bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menanggapi itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin berharap dengan diluncurkannya buku itu, berjanji akan melakukan pendekatan kepada Kemenpora dan Kemendikbud.

"Kita minta Kemdikbud dan Kemenpora untuk menyebarluaskan ke seluruh Indonesia," ujar Djohar berjanji.[yob]

1 Komentar

Image Komentar
HASBI ISLAMI - Kamis, 7 Juni 2012 | 19:54 WIB
Pa di mana sya bisa mendapatkan buku tersebut ? tolong bls ke no. 085711668849

Kirim Komentar

35459

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.